Cari yang Enak-Enak di Taman Segitiga Erlangga yuk!

Di dekat Simpang Lima ada area kuliner yang bisa kamu jadikan alternatif saat ingin berburu makanan. Yap, Taman Segitiga Erlangga.

Cari yang Enak-Enak di Taman Segitiga Erlangga yuk!
Area kuliner Taman Segitiga Erlangga. (Inibaru.id/ Audrian F)

Inibaru.id - Selain area kuliner di Kawasan Simpang Lima, ada area kuliner lain juga yang bisa kamu jadikan rujukan yakni kuliner Taman Segitiga Erlangga.

Untuk menuju ke sini cukup mudah. Masuk saja ke Jalan Erlangga yang letaknya di sebelah Istana Brilian. Bisa juga masuk dari berbagai arah karena tempatnya gampang dijangkau.

Dinamakan Taman Segitiga karena memang bentuknya segitiga. Sebetulnya tempat ini nggak sengaja dijadikan area wisata kuliner. Kebetulan memang ada beberapa pedagang yang bercokol di situ untuk menggelar dagangannya. Lambat-laun seiring berjalannya waktu tempat ini ramai menjadi area berburu kuliner.

Tahu gimbal di Taman Segitiga Erlangga. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kemudian dari segi tempat memang nggak terlalu luas. Selayaknya taman pinggir kota yang digunakan sebagai zona hijau. Namun karena sudah memiliki nama dari tahun ke tahun, praktis jadi ramai dikunjungi.

Ada berbagai kuliner Semarang yang berada di sini, yakni seperti tahu gimbal, es durian, batagor, soto, bakso, rujak cacah dan es campur. Pas, buat kamu yang ingin berwisata kuliner atau mencari makan siang.

Yap, area kuliner Taman Segitiga ini memang bisanya lebih sering dijadikan objek rujukan untuk berburu makan siang. Soalnya, letaknya yang di tengah kota membuat kuliner taman segitiga ini sebagai tempat yang dituju oleh para pegawai.

Jadi jika kamu berkunjung ke sini kamu akan mendapatkan banyak varian makanan ydan minuman yang bisa kamu cicipi. Kemudian sembari makan, kamu juga bisa mendengar alunan musik yang diperdendangkan oleh penyanyi jalanan. Makan sambil dapat hiburan? Hm, komplet kan?

Es Durian menjadi salah satu daya tarik tersendiri. (Inibaru.id/ Audrian F)

Hampir semua kuliner baik dari makanan seperti batagor, tahu gimbal, es durian, dan es campur dipatok dengan harga Rp20 ribu sampai Rp25 ribu. Meskipun harganya terbilang lumayan mahal, tapi kamu nggak bakal rugi karena makanan yang disajikan rasa dan tampilannya menggiurkan.

Area kuliner Taman Segitiga ini selalu buka termasuk hari Minggu dan hari besar. Para pedagang mulai menggelar lapak sekitar pukul 09.00-17.00. Kamu bisa berkunjung di jam-jam tersebut tuh.

Bagaimana, Millens, cukup recommended kan? Bisa jadi alternatif buat kamu yang mau makan apa saat berada di Kawasan Simpang Lima. (Audrian F/E05)