Nggak Selalu Merugikan, Sifat Pemalas Juga (Kadang) Bermanfaat Saat Traveling

Nggak Selalu Merugikan, Sifat Pemalas Juga (Kadang) Bermanfaat Saat Traveling
Nggak sedikit yang suka traveling, tapi malas melakukan pelbagai "ritual"-nya. (Pixabay)

Rasa malas sering dianggap menjadi alasan nggak tercapainya suatu tujuan. Padahal, saat traveling, ternyata rasa malas ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal lain, lo. Hm, bagaimana cara memanfaatkannya?

Inibaru.id – Luc de Clapiers bilang, seorang pemalas memang selalu cemas untuk melakukan sesuatu. Hm, menyakitkan sekali omongan moralis cum penulis Prancis itu! Namun, ada kalanya rasa malas mendera, khususnya saat liburan tiba.

Namanya libur, traveling pun kadang terasa berat dilakukan. Mengepak baju, memberesi peralatan mandi, hingga antre masuk pesawat menjadi hal yang menjemukan.

Nah, kalau kamu termasuk tipe orang yang ogah-ogahan, rasa malas ini kadang-kadang bisa kamu manfaatkan, lo. Berikut contoh kebiasaan yang bagi orang lain tampak buruk, tapi ternyata justru menguntungkanmu saat traveling!

Antre Paling Akhir

Antre paling akhir juga bisa menjadi cara traveler malas "berdamai" dengan dirinya. (Thrillist)

Naik transportasi umum sering membuat orang malas. Selain karena kerap berdesak-desakan, antrean panjang pun jadi momok yang tidak disukai.

Nah, kalau kamu malas mengalami hal-hal tersebut, naik dan turunlah paling akhir! Ketimbang pegal berdiri menunggu, gunakan saja waktumu untuk duduk sambil nge-charge gawaimu. Yap, kita nggak selalu harus menjadi yang pertama, bukan?

Membiarkan Koper Tetap Terbuka

Membiarkan koper tetap terbuka? Nggak masalah! (Lostintentions)

Kalau sedang berada di hotel, nggak ada salahnya kok nggak menutup koper lagi setelah mengobrak-abriknya. Benda-benda di koper memang akan sering dipakai, jadi rasanya juga percuma kembali mengemasinya dengan rapi.

Namun, perlu kamu ingat, rasa malas ini sebaiknya nggak bikin kamu terlena, ya! Kalau kamu memutuskan keluar kamar hotel, tutup dan simpan kopermu dengan baik. Jangan sampai kamu meninggalkan barang-barang berharga di dalamnya.

Gunakan Perlengkapan Mandi Hotel

Gunakan saja perlengkapan mandi dari hotel kalau malas pakai punya sendiri. (Bathidea)

Terkadang, untuk sekadar mengeluarkan isi koper, sebagian orang merasa malas. Nah, kalau kamu mau mandi dan kebetulan perlengkapan mandimu sulit dikeluarkan karena berada di dasar tas, pakai saja perlengkapan mandi hotel. Selain praktis, ini juga bikin ngirit kan? Ha-ha.

Beli City Pass untuk Liburanmu

City pass atau city card bakal memudahkanmu saat berwisata di suatu tempat. (Asthebirdfliesblog)

Kalau pengin berkunjung ke beberapa tempat populer di tujuan wisatamu, nggak ada salahnya kamu membeli city pass yang mencakup tempat tersebut.

Yap, dengan membeli city pass, kamu nggak perlu dipusingkan lagi dengan urusan beli tiket masuk. Dalam beberapa hal, "tiket masuk kota" itu juga bakal lebih menghemat anggaran, lo.

How about that, Lazy Travelers? Merasa dibela, ya? Ha-ha. Meski malas memang menguntungkan dalam kondisi-kondisi tertentu, bukan berarti kamu bisa terperangkap perasaan ini terus-menerus, lo.

Untuk membuang rasa malas, cari tahu sebanyak mungkin apa saja yang menarik dari tempat yang kamu kunjungi. Jadi, yuk, bereksplorasi! (IB15/E03)