Bukan di Luar Negeri, 5 Pantai Indah Ini Ada di Kebumen

Indonesia memang punya banyak pantai yang indah. Lima di antaranya ada di Kebumen, Jawa Tengah, Millens. Simak ulasan berikut.

Bukan di Luar Negeri, 5 Pantai Indah Ini Ada di Kebumen
Pantai Karang Agung merupakan salah satu pantai cantik di Kebumen, Jawa Tengah. (Instagram/@ginanjar_subekti)

Inibaru.id - Berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah kaya akan pantai yang indah. Bahkan, sebagian besar wisata di Kebumen berupa pantai. Sayang, pantai-pantai yang indah itu masih kalah pamor dengan pantai ternama seperti Pantai Kute di Bali atau Pantai Parangtritis di Yogyakarta.

Nah, kalau kamu sedang berkunjung ke Kebumen, nggak ada salahnya mampir ke lima pantai berikut, Millens. Yuk, simak ulasannya.

Pantai Surumanis

Pantai Surumanis di Kebumen, Jawa Tengah. (Instagram/@oes.jhun)

Pantai Surumanis berada di kawasan Desa Pasir, Kecamatan Ayah. Soal keindahan pantai, nggak perlu ditanya lagi, deh! Pasir hitam kecokelatan berpadu dengan birunya laut pasti indah. Terlebih lagi, tebing batu di sisi pantai. Para pengunjung biasanya memanfaatkan tebing itu untuk berfoto dari atas. Untuk menikmati pantai ini, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 5 ribu per orang. Terjangkau, kan?

Pantai Menganti

Pantai Menganti. (Blog Heri Sugianto)

Dikelilingi bukit, pantai yang berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah ini cocok dijuluki surga tersembunyi. Belum lagi saat sampai di pantai, kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih dengan pemandangan indah, Millens. Bahkan, beberapa orang menyebut Pantai Menganti bisa nggak kalah dengan pantai yang ada di Selandia Baru.

Ada banyak hal yang bisa kamu temui di pantai ini. Mulai dari tebing bidadari, menara mercusuar, jembatan merah, balon udara, dan tanjung karangbata ada di sana. Fasilitas wisatanya pun cukup lengkap dan terdapat home stay atau villa bila kamu pengin menginap. Untuk menikmati keindahan Pantai Menganti, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang.   

Pantai Karang Agung

Pantai Karang Agung.(Cermati)

Kalau kamu pengin pergi ke pantai dengan pemandangan karang yang cantik, Pantai Karang Agung bisa jadi salah satu rekomendasinya. Kendati akses jalannya cukup menantang dan melelahkan, keindahan Pantai Karang Agung sayang untuk dilewatkan. Pantai yang berada di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah ini juga cukup teduh karena banyak pepohonan di sekitarnya. Untuk masuk ke objek wisata ini, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 5 ribu.

Pantai Wedi Putih

Pantai Wedi Putih.(Wisatalengkap)

Masih di desa yang sama dengan Pantai Karang Agung, kamu bisa menemukan pantai indah lainnya yakni Pantai Wedi Putih. Kamu hanya perlu menuruni jalan setapak di perbukitan sekitar Pantai Karang Agung untuk mencapai pantai ini.

Pantai Wedi Putih mempunyai daya tarik berupa pasir putih dan karang-karang besar yang cocok dijadikan latar berfoto. Kamu juga bisa berendam di antara bebatuan besar atau mandi di bawah air terjun yang ada di sana. Suasana pantai di sini juga tenang karena nggak begitu ramai. Tiket masuknya tergolong murah yakni Rp 5 ribu per orang.

Pantai Watu Bale

Pantai Watu Bale. (Instagram/@ondosupriyanto)

Nggak cuma menyajikan pemandangan pantai yang indah, Pantai Watu Bale juga menawarkan spot instagenik yang asyik banget buat berfoto. Ada beberapa spot foto yang bisa kamu gunakan seperti rumah pohon, jembatan segi tiga, serta bukit Titanic. Kamu juga bisa menemukan replika menara Eiffel di pinggir pantai. Wah, cocok buat yang datang bersama pasangan, nih. Haha.  Oh iya, destinasi ini berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah. Tiket masuknya cuma Rp 5 ribu per orang.

Tuh kan, banyak banget pantai indah di Kebumen. Yakin nggak mau berlibur ke sana? (IB07/E04)