Nggak Hanya Wisata Religi, Kudus Juga Punya Bukit Ternadi yang Instagenik

Nggak Hanya Wisata Religi, Kudus Juga Punya Bukit Ternadi yang Instagenik
Pemandangan dari salah satu spot foto di Bukit Ternadi. (Instagram.com/Rupa.ptri)

Kabupaten Kudus dikenal dengan destinasi wisata religinya. Namun, nggak hanya itu, kabupaten di Jawa Tengah ini juga punya destinasi wisata berbasis alam, misalnya Bukit Ternadi!

Inibaru.id – Jika mendengar Kabupaten Kudus, kamu mungkin akan berpendapat bahwa destinasi wisata yang ada di sana sarat dengan wisata religi. Sebut saja Masjid Menara Kudus dan Makam Sunan Muria.

Eits, jangan salah! Kudus juga punya destinasi wisata bertema alam yang cocok kamu kunjungi untuk sekadar menyegarkan badan dan pikiran. Salah satunya adalah Bukit Ternadi.

Lokawisata alam yang satu itu berada di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Dari Masjid Menara Kudus yang ikonik, kamu membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 menit untuk sampai ke kawasan Bukit Ternadi.

Spot foto sangkar burung di Bukit Ternadi. (Instagram.com/Kamal_cyiores)

Untuk mencapai puncak, kamu perlu sedikit hiking nih. Namun, rasa lelahmu akan terbayar saat sudah sampai di puncak. Dari puncak Bukit Ternadi, kamu dapat memanjakan mata dengan hamparan pepohonan hijau nan asri. Kamu juga dapat melihat lokawisata Waduk Logung dari sana.

Yap, Bukit Ternadi memang menyuguhkan keindahan alam sebagai daya tarik utama. Hal itu semakin lengkap dengan disediakannya beragam spot foto apik di sana. Wah, bisa lupa waktu deh karena sibuk berburu foto terbaik di berbagai spot!

Beberapa spot foto di sana antara lain berupa gardu pandang, perahu bambu, sangkar burung, dan bunga matahari. Oya, ada satu spot lagi yang cocok untukmu jika datang dengan orang tersayang. Apalagi kalau bukan spot foto berbentuk hati.

Spot foto perahu bambu di Bukit Ternadi. (Instagram.com/dina_hayy)

Oya, untuk mengunjungi tempat ini, kamu akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000. Selain itu kamu juga harus membayar biaya parkir di sana. Hm, terjangkau banget kan untuk berlibur ke lokawisata seindah itu?

Yuk, segera atur waktumu untuk berlibur sejenak ke Bukit Ternadi! Berlibur sejenak di tengah sibuknya rutinitas nggak ada salahnya, lo! Yeah, hitung-hitung hadiah untuk diri sendiri! He-he. (IB10/E03)