Ngabuburit di Semarang Lebih Asyik di Tiga Tempat Ini, lo

Ngabuburit di Semarang Lebih Asyik di Tiga Tempat Ini, lo
Masjid Agung Jawa Tengah menjelang malam. (Danisetiawanku)

Semarang memiliki beberapa spot yang asyik untuk dipakai ngabuburit. Nggak hanya menawarkan keindahan panorama, beberapa spot itu juga memudahkan pengunjung untuk berbuka puasa. Di mana saja tempat-tempat itu?

Inibaru.id – Kota Semarang di Jawa Tengah memiliki beberapa tempat yang menarik untuk ngabuburit. Puri Maerokoco, Taman Tabanas Bukit Gombel, dan kawasan Kota Lama bisa menjadi tempat-tempat yang kamu singgahi jika berkunjung ke kota lunpia ini.

Ada hal menarik apa saja di ketiga tempat tersebut? Yuk telusuri bersama!

Taman Tabanas Bukit Gombel

https://jalanterus.id/wp-content/uploads/2016/07/hd.jpg

Pemandangan dari Bukit Gombel ini keren kan? (Jalanterus)

Kalau pengin menyaksikan Kota Semarang dari ketinggian, Taman Tabanas Bukit Gombel jadi tempat yang pas. Menunggu waktu berbuka bakal terasa menyenangkan sembari mengamati matahari senja.

Kalau lapar, nggak perlu repot juga pindah tempat. Di taman ini, kamu bakal menjumpai deretan kafe dan restoran yang siap memanjakan lidahmu.

Puri Maerokoco

https://media.travelingyuk.com/wp-content/uploads/2017/05/Wisata-Semarang-Puri-Maerakaca.jpg

Salah satu spot indah di Puri Maerokoco. (Travelingyuk)

Puri Maerokoco merupakan tiruan dari Taman Mini Indonesia Indah. Yang bikin beda, objek wisata ini hanya menunjukkan rumah-rumah adat khas Jawa Tengah.

Meski begitu, beberapa spot di sana asyik untuk dipakai nongkrong dan berfoto-foto, lo. Di sana, kamu bisa naik perahu mengelilingi danau buatan.

Menjelang buka, Puri Maerokoco juga menyediakan pujasera dan restoran dengan makanan laut yang khas. Jadi, cus tinggal jalan deh.

Masjid Agung Jawa Tengah

https://i2.wp.com/dolandolen.com/wp-content/uploads/2015/11/Masjid-Agung-Semarang-Cover.jpg?fit=860%2C484&ssl=1

Megah dan menawan. kan? (dolandolen.com)

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) merupakan masjid yang menggabungkan arsitektur khas Jawa Tengah dan Arab. Masjid ini kerap menjadi tempat singgah para pelancong sekaligus berfoto dengan latar yang ciamik.

Nggak hanya menjadi tempat berburu foto keren, MAJT juga menjadi tempat berburu kuliner yang enak. Di depan masjid ini terdapat banyak penjual makanan. Mulai dari bakso, pecel, hingga nasi kucing bisa kamu temukan di sana.

Nggak bingung lagi kan mau ngabuburit di mana? Semarang memiliki puluhan tempat asyik kok. Jadi, jangan ragu-ragu mengeksplorasi kota ini ya! (IB15/E03)