Ngabuburit Asyik di Taman Wisata Air Panas Guci Tegal

Ngabuburit Asyik di Taman Wisata Air Panas Guci Tegal
Taman Wisata Air Panas Guci. (Datawisata)

Menjelang berbuka di Kabupaten Tegal, menikmati sore sembari berwisata ke Taman Wisata Air Panas Guci mungkin bisa menjadi pilihan. Hm, ada apa saja ya di sana?

Inibaru.id – Kabupaten Tegal memiliki beberapa tempat menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut juga asyik digunakan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Salah satu tempat yang menarik adalah Taman Wisata Air Panas Guci.

Yap, di sana kamu bisa merasakan hawa segar pegunungan sembari berendam di air hangat. Hm, terlihat menyenangkan, bukan?

Taman Wisata Air Panas Guci berada di kaki Gunung Slamet dengan ketinggian 1.050 mdpl. Luas sumber air panas ini sekitar 210 hektare. Seperti kebanyakan mitos yang beredar tentang pemandian air panas, air panas di Guci pun konon bisa menyembuhkan penyakit seperti rematik dan pegal-pegal.

Berendam di air hangat, tampak menyenangkan, bukan? (Dewirieka)

Pada malam Jumat Kliwon, nggak sedikit warga yang berendam di sana. Menurut mitos yang beredar, jika berendam di sana pada malam tersebut, kelak keinginan orang itu akan terkabul. Kamu percaya nggak?

Pancuran di pemandian ini terbagi menjadi beberapa bagian berdasarkan jumlahnya. Dengan mandi di sana, kamu bisa merelaksasi tubuh dan pikiran.

Kalau malas berendam, kamu masih bisa melakukan aktivitas lain di objek wisata ini. Misal, kamu bisa bermain tenis atau sepak bola. Hitung-hitung, olahraga sambil menunggu berbuka puasa!

Mau berkeliling? Boleh banget. Kamu bisa menyewa kuda dengan tarif Rp 10 saja saja, lo. Hm, puas-puasin deh!

Wahana bersepeda di atas tali juga ada, lo. (Instagram/rindy.citra)

Jika azan maghrib sudah berkumandang, kamu tinggal jalan saja ke beberapa rumah makan yang ada di sana. Bagi kamu yang belum pernah merasakan rujak teplak, ini saatnya berbuka puasa dengan makanan khas Tegal tersebut.

Jambu, nanas, pepaya, dan mangga biasanya digunakan dalam rujak ini. Sambalnya pun memiliki cita rasa yang istimewa. Kamu mungkin bakal kangen menyantap makanan ini!

Gimana, jadi pengin berkunjung ke Tegal? Yuk, sesekali isi waktu ngabuburitmu dengan mengunjungi Taman Wisata Air Panas Guci! (IB15/E03)