Naik Pesawat, Kamu Dilarang Membawa Barang-Barang Ini!

Naik Pesawat, Kamu Dilarang Membawa Barang-Barang Ini!
Dengan prosedur keamanan yang benar, pesawat akan terbang dengan aman.(Independent)

Barang tertentu meski ukurannya kecil, mampu memicu kecelakaan pesawat pada saat beroperasi. Nggak heran jika sebelum terbang, petugas bakal memeriksa barang bawaanmu.

Inibaru.id - Saat naik pesawat terbang, pastinya nggak ada yang kepengin celaka. Harapan semua orang adalah terbang dengan tenang dan mendarat selamat di tempat tujuan. Karena itu, banyak prosedur keamanan yang kudu dipatuhi oleh para penumpang pesawat terbang.

Salah satu yang harus diperhatikan pada saat menggunakan transportasi udara adalah mengetahui barang-barang yang nggak boleh dibawa terbang. Kenapa nggak boleh ada selama penerbangan? Ya supaya hal-hal berbahaya nggak terjadi di dalam pesawat. Barang apa saja sih itu?

Benda Tajam

Cutter, salah satu barang yang sebaiknya nggak kamu bawa saat naik pesawat. (Sliceproduct)

Semua benda dengan ujung tajam dilarang keras untuk kamu bawa masuk ke dalam pesawat. Jadi, benda-benda seperti pisau, silet, pedang, gunting, pemecah es dan sebagainya nggak perlu ada, ya. Tapi, pisau plastik atau pisau mentega dengan ujung yang bulat masih diperbolehkan, kok.

Senjata Api

Membawa pistol ke dalam pesawat sangat berbahaya. (Poskotanews)

Nggak ada sejata api jenis apa pun yang boleh dibawa penumpang saat terbang. Senapan udara yang terkompresi diizinkan diletakkan dalam bagasi terdaftar dengan silinder udara terkompresi dihilangkan. Namun, aturannya berbeda antara maskapai satu dengan yang lain.

Alat Bela Diri

Semprotan merica. (Thehomesecuritysuperstore.com)

Meski alat bela diri kamu bawa dengan tujuan untuk melindungi diri, tapi dalam aturan penerbangan tetaplah dilarang. Contoh alat bela diri adalah semprotan merica, bintang lempar, pistol listrik, brass knuckle, billy clubs, dan sejata bela diri lainnya.

Peralatan Olahraga

Tongkat golf (Golfhills)

Tongkat bisbol, busur dan anak panah, tongkat hoki dan lacrosse, tiang-tiang ski, tongkat golf, tongkat biliar dan senjata tombak adalah contoh alat olahraga yang perlu diperiksa untuk mendapat izin masuk ke dalam bagasi.

Bahan Peledak

Petasan termasuk benda yang nggak boleh dibawa ke dalam pesawat. (Uludagsozluk)

Kamu mungkin berpikir untuk membawa petasan kecil untuk bersenang-senang di tempat tujuan. Tapi sayangnya membawa petasan ke dalam pesawat sangat dilarang. Petasan dan bahan peledak lain seperti dinamit, flare, granat, kembang api, replika bahan peledak, aerosol, bensin, obor gas, korek api, cat, pemutih, dan klorin.

Nah, sekarang sudah tahu kan mana yang boleh dibawa dan nggak? Semoga bermanfaat, Millens. (IB20/E05)