Mudik Melintasi Pantura Jateng, Jangan Lupa Sambangi Empat Curug di Batang Ini

Mudik Melintasi Pantura Jateng, Jangan Lupa Sambangi Empat Curug di Batang Ini
Air di Curug Sijeglong jernih banget, kan? (Yukpiknik.com)

Dikenal sebagai wilayah dengan lokawisata alamnya yang menawan, Kabupaten Batang layak menjadi tempat singgahmu jika kebetulan sedang mudik dan melintasi wilayah pantai utara Jateng. Ya, karena di sana, sejumlah air terjun siap menghalau penatmu setelah sekian lama berkendara.

Inibaru.id – Jika kamu mudik melintasi wilayah pantai utara Jawa Tengah, Kabupaten Batang mungkin bisa menjadi persinggahanmu. Selain berburu kuliner, kamu bisa menikmati sejumlah lokawisata alam yang menarik, di antaranya wisata air terjun atau curug.

Selain Kebumen, Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Pekalongan itu memang dikenal memiliki banyak air terjun yang cukup menarik untuk disambangi. Air curug yang bening dan menyegarkan yang dipadu dengan pemandangan alam yang memesona tentu saja pas untukmu yang tengah penat setelah berkendara cukup lama.

Hm, apa saja curug yang bisa kamu kunjungi jika berkunjung ke sana?

Curug Genting

http://cdn2.tstatic.net/jateng/foto/bank/images/curung-genting-yang-terletak-di-desa-bawang-kecamatan-blado-kabupaten-batang_20180922_201623.jpg

Tampak menyegarkan, kan? (Tribunnews)

Curug Genting berada di Desa Bawang, Kecamatan Blado. Curug ini memiliki goa dengan kedalaman sekitar 17 meter yang bisa kamu jelajahi. Bicara soal pesona alamnya, di sekitar curug ini terdapat pepohonan pinus yang bisa jadi latar berfoto-foto, lo.

Curug Agung

https://2.bp.blogspot.com/-A3lD7UdRsZw/Vd5ub2EgkCI/AAAAAAAAC8E/hjwtJrXKebE/s640/Curug%2BAgung%2BBawang%2BBatang.jpg

Tekstur bebatuannya unik ya. (Mbatang.com)

Berada di Dukuh Pagedigan, Desa Pasusukan, Kecamatan Bawang, Curug Agung masuk dalam daftar destinasi wisata yang patut kamu kunjungi. Air di curug ini dipercaya masyarakat setempat bisa menyembuhkan pelbagai penyakit. Boleh percaya, boleh enggak ya untuk hal ini. He-he.

Curug Gombong

https://asset.kompas.com/crop/34x106:1000x750/750x500/data/photo/2018/05/07/2637727714.jpg

Curug Gombong bisa jadi spot baru narsis. (Kompas)

Curug Gombong terdiri atas dua curug yakni Curug Lanang dan Curug Wadon. Air terjun di Curug Gombong memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Meski menyegarkan, sebaiknya berhati-hatilah saat berenang di curug ini ya, Millens. Ya, ini karena tepat di belakang air terjun terdapat sebuah lubang berarus deras yang membahayakan.

Jadi, sangat disarankan untuk nggak berenang terlalu dekat dengan air terjun.

Curug Sijeglong

https://tempatwisataseru.com/wp-content/uploads/2018/11/Curug-Sijeglong-via-luxman_ibrahim.jpg

Berenang di dekat jurang jadi sensasi tersendiri di Curug Sijeglong. (tempatwisataseru)

Pemandangan indah berikutnya bisa kamu dapatkan di Curug Sijeglong. Di curug ini, kamu akan menyaksikan air dengan kejernihan yang mengagumkan. Di sana, kamu juga bakal menemukan kolam yang berada di bibir jurang. Kolam ini bakal mengingatkanmu pada kolam yang berada di gedung bertingkat. Penasaran? Yuk, ke sana.

Kamera tentu jadi barang yang nggak boleh ditinggalkan jika mengunjungi keempat curug itu. Kamu yang hobi narsis pasti bakal punya stok foto-foto keren. Jadi, dandan yang kece ya! Ha-ha. (IB15/E03)