Mudik Instagenik, Abadikan Foto-Fotomu di Jalur Mudik Limbangan-Sumowono!

Mudik Instagenik, Abadikan Foto-Fotomu di Jalur Mudik Limbangan-Sumowono!
Berswafoto di antara padi-padi yang menguning, indah, bukan? (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Mudik memang asyik, tapi perjalannya bikin capai seluruh badan. Nah, biar nggak terlalu kelelahan, menepi sejenak selama perjalanan mungkin bisa kamu lakukan, khususnya di tempat-tempat instagenik seperti di jalur alternatif Limbangan-Sumowono, Jawa Tengah. Sembari meregangkan tubuh, kamu bisa berswafoto sembari menikmati pemandangan.

Inibaru.id -  Kamu yang pengin mudik ke arah Yogyakarta atau Temanggung dari arah utara seperti Semarang, Kendal, dan sekitarnya, nggak ada salahnya untuk menggunakan jalur alternatif melalui Limbangan–Sumowono, Kabupaten Semarang. Nggak cuma nyaman, jalur ini juga akan menyuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata.

Berada di pegunungan, jalanan yang akan kamu lewati juga berkelok-kelok. Meski butuh ekstrakonsentrasi, semuanya dijamin akan terbayar dengan pemandangan menawan sepanjang jalan. Dengan pemandangan asri dan pepohonan rindang, kamu nggak perlu takut kepanasan. Hawa sejuk pegunungan bakal bikin kamu rileks sepanjang jalan.

Salah satu spot yang sayang dilewatkan begitu saja ketika melewati jalur ini adalah pemandangan persawahan yang nampak asri. Tanaman padi yang memasuki usia pra-berbuah, bikin daun padi nampak hijau segar. Spot ini terdapat di Desa Sumberrahayu, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

Pose lain sembari meregangkan tubuh, mungkin? (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Tepikan kendaraanmu dan ambil beberapa foto dengan latar belakang sawah terasering layaknya di Bedugul, Bali, bakal bikin perjalanan mudikmu berkesan.

Satu lagi spot di area persawahan yang bisa kamu jajal untuk mengambil foto adalah persawahan landai yang terdapat di desa yang sama. Sawah ini berada di samping lapangan kampung. Lokasi ini jadi favorit pengguna jalan untuk mengambil foto lo, Millens!

Kamu bisa menepikan kendaraanmu  lalu menyebrang melewati jembatan kecil yang berada di atas irigasi yang nggak terlalu deras. Berposelah di antara pohon padi biar fotomu tambah ciamik. Jika beruntung, kamu juga akan disuguhi pemandangan Gunung Ungaran yang bisa kamu gunakan sebagai latar belakang fotomu.

Cari spot paling menarik! (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Oh iya, karena kamu harus melewati pematang sawah, perhatikan langkahmu agar tak terpeleset ya! selain gratis, wisata selfie ini juga bisa bikin perjalanan mudikmu punya cerita tersendiri. Jadi, gimana, tertarik mencobanya? (Zulfa Anisah/E03)