Naik Mobil Golf Muter-Muter di Car Free Night Kota Lama Semarang, yuk!

Nggak cuma bikin suasana makin asyik, keberadaan mobil golf di Car Free Night juga membuat pengunjung nggak capek saat menyusuri Kota Lama.

Naik Mobil Golf Muter-Muter di Car Free Night Kota Lama Semarang, yuk!
Pemkot Semarang menyediakan beberapa mobil golf untuk mengantar pengunjung berkeliling Car Free Night. (Inibaru.id/ Audrian F)

Inibaru.id - Selain Car Free Day, Pemerintah Kota Semarang juga mengadakan Car Free Night. Bedanya jika Car Free Day diadakan Minggu pagi di Simpang Lima, Car Free Night diterapkan Jumat dan Sabtu malam di Kota Lama.

O ya, kalau kamu mau ke Car Free Night, kamu bisa menitipkan kendaraanmu di beberapa titik yang telah disediakan. Kantong parkir itu antara lain berada di Jalan Mpu Tantular, eks kantor PTPN IX Semarang, sebelah utara Dream Museum Zone (DMZ), depan Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polrestabes Semarang, Jalan Sendowo dan samping Gedung Marabunta. Lumayan banyak kan?

Ada hal menarik nih di Car Free Night yaitu kehadiran tiga mobil golf yang disediakan pemkot. Mobil-mobil ini bakalan wira-wiri selama Car Free Night. Kamu yang kepingin naik, tinggal naik saja. Nggak bakal dimintai ongkos kok. Lagi pula sopir mobil golf juga bakal berkoar-koar dengan megafon untuk mempersilakan kamu naik cuma-cuma. Menarik nggak?

Kapasitas mobil golf sebanyak 4 orang. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sabtu (12/10) malam saya memutuskan datang. Selain untuk merasakan sensasi turun langsung ke jalanan Kota Lama yang di hari biasa ramai lalu lalang mobil, saya juga pengin naik mobil golf. 

Dari dekat Jembatan Berok saya langsung naik. Waktu itu nggak banyak orang yang antusias. Mungkin masih ragu atau ewoh (segan) lantaran harus duduk membelakangi sopir dan menatap langsung orang-orang yang berjalan. Bagi saya ini menjadi pengalaman baru yang nggak boleh saya sia-siakan. Meski cuma tersisa bangku belakang, nggak masalah. Malahan saya jadi serasa selebritis karena orang-orang langsung menatap. Ha ha

Sejumlah pengunjung Kota Lama merasakan sensasi yang berbeda yakni bisa turun ke jalan yang selama ini biasa dilalui kendaraan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Mobil golf mengajak saya berkeliling, mesin sih cukup halus tapi sirinenya cukup nyaring sehingga mengagetkan beberapa pejalan kaki. Lantaran mobil berjalan pelan, saya jadi leluasa memotret momen menarik di Kota Lama saat itu.

Sepanjang perjalanan saya melihat antusiasme pengunjung Car Free Night. Sepertinya pemkot harus menetapkan Car Free Night sebagai acara tetap di Semarang nih. Namun, jika sudah masuk musim hujan nanti harus ada jalan keluarnya.

Musikus jalanan makin nyaring menghibur pengunjung. (Inibaru.id/ Audrian F)

Mobil golf yang saya tumpangi berhenti di depan filosofi kopi. Sebenarnya saya enggan turun, tapi kasihan juga orang-orang yang sedang menunggu giliran. Keberadaan mobil ini memang cukup menarik tapi jumlahnya kelewat sedikit. Orang-orang jadi malas naik karena harus menunggu dan memilih berjalan kaki saja.

Eh, kamu sudah naik mobil golf belum kalau ke Car Free Night? Masih ada waktu nanti malam, lo. (Audrian F/E05)