Menyongsong Ombak Besar di Pantai Widarapayung Cilacap

Menyongsong Ombak Besar di Pantai Widarapayung Cilacap
Berselancar di Pantai Widarapayung Cilacap. (Instagram)

Banyak cara menikmati pantai, mulai berkuda, berselancar, atau sekadar duduk santai mendengarkan ombak yang menderu. Di Widarapayung, hal itu bisa kamu nikmati sekaligus.

Inibaru.id – Kalau kamu peselancar dan penyuka ombak besar, mampirlah ke tempat ini. Pantai Widarapayung namanya. Di sini, kamu bisa menikmati tingginya gelombang air laut dan landainya pantai di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tersebut.

Pantai Widarapayung biasanya bakal dipadati pengunjung saat akhir pekan dan liburan, dan mencapai puncak keramaian saat Lebaran.

Berada di Desa Widarapayung Wetan, Kecamatan Binangun, Pantai Widarapayung memiliki pantai landai yang indah dengan deretan nyiur sebagai pagar. Keberadaan pohon-pohon kelapa tersebut membuat pantai menjadi lebih sejuk.

Berkuda atau berselancar? Boleh semua! (Sindonews)

Jadi, selain menambah keindahan pantai, pengunjung juga dapat berteduh sambil menikmati deburan ombak yang datang silih berganti.

Si pantai yang berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Cilacap ini, kamu bisa melakukan banyak hal. Memiliki pasir yang indah nan bersih, Pantai Widarapayung sangat cocok untuk bermain pasir. Hm, kamu yang suka membangun istana pasir, bawalah perlengkapanmu!

Penyuka tantangan? Kamu bisa menyongsong ombak besar di pantai bibir Samudra Hindia ini. Kamu bisa memanfaatkannya untuk berselancar. Perlu kamu tahu, ombak di sana sudah dianggap layak dan bestandar internasional untuk para peselancar.

Berkuda sepertinya menarik. (Wonderfulcilacap.wordpress)

Kalau pengin menjelajahi pantai dengan cara yang nggak biasa, kamu bisa naik delman atau menyewa kuda yang disediakan masyarakat setempat.

Hm, menikmati sunset sambil naik kuda bareng gebetan atau pasangan, pasti romantis, ya! Ha-ha. (IB20/E03)