Menyibak Keindahan Alam Blora di Agrowisata Temanjang

Menyibak Keindahan Alam Blora di Agrowisata Temanjang
Agrowisata Temanjang. (Wisatalengkap)

Hijau dan menyejukkan mata, begitulah kesan yang didapatkan jika berkunjung ke Agrowisata Temanjang di Blora. Agrowisata ini bisa menjadi alternatif tempat berlibur bagi kamu yang pengin istirahat dari hiruk-pikuk perkotaan. Seperti apa sih agrowisata ini?

Inibaru.id – Berwisata di alam terbuka bagi sebagian orang menjadi aktivitas yang menyenangkan. Jika kamu sedang dalam misi menjelajahi Jawa Tengah, Kabupaten Blora bisa masuk dalam tujuanmu, lo. Di kabupaten ini, terdapat Agrowisata Temanjang yang menyuguhkan panorama indah alam pedesaan.

Citra Blora sebagai kabupaten penghasil kayu jati terlihat di agrowisata yang berada di Desa Banjarejo ini. Di lahan seluas tiga hektare itu, pohon jati memang menjadi komoditas sekaligus daya tarik utamanya.

Meski didominasi pepohonan jati, bukan berarti nggak ada pepohonan lain, lo. Beberapa jenis buah juga ditanam di sana. Buah-buah itu bisa kamu petik dan kamu makan, lo.

https://cdn.jitunews.com/dynamic/article/2014/12/01/5389/kU2O2GnJFe.jpg?w=630

Pepohonan Jati mengisi hutan ini. (Jitunews)

Kalau lelah mengelilingi area wisata ini, di sana disediakan pula beberapa saung dan warung. Kendati makanan yang ditawarkan alakadarnya, kesederhanaan ini rasanya cocok pula disantap di alam terbuka. Hm, yang sederhana memang nggak selalu buruk kan?

Puas berwisata di Agrowisata Temanjang, jangan lupa mampir mencicipi kuliner khas kabupaten ini ya. Es jati dan satai ayam khas Blora pantang kamu lewatkan.

(Baca Juga: Berwisata Kuliner ke Blora? Cicipi Tiga Minuman Ini, yuk!)

Kamu mau makan atau menjelajahi Blora dulu? Jangan lupa mampir ke pusat oleh-oleh juga ya. (IB15)