Menyesap Nikmat Kopi dari Biji Terbaik di Desa Borobudur Magelang

Menyesap Nikmat Kopi dari Biji Terbaik di Desa Borobudur Magelang
Kopi Borobudur. (istimewa)

Desa Bobobudur memiliki biji kopi terbaik sekota Magelang. Jika kamu mengaku sebagai pecinta kopi, kamu harus mampir ke desa ini untuk mencicipi kopinya. Tanpa menggunakan alat brewing modern, kopi khas Borobudur memiliki cita rasa yang nggak biasa.

Inibaru.id – Pencinta kopi rasanya belum melengkapi pengalaman mereka jika belum mencicipi kopi dengan kualitas terbaik di Magelang. Sebagai wilayah penghasil kopi, Desa Borobudur memang menyuguhkan minuman ini sebagai produk andalannya. Lantaran alasan itulah, desa yang berada di Kecamatan Borobudur ini acap dikunjung para penggemar kopi yang penasaran dengan rasanya.

Jangan berpikir kamu bakal menemukan kopi dengan alat brewing modern di sana. Baik robusta maupun arabika diolah dengan alat tradisional, Millens. Rasanya? Mungkin, nggak akan kalah dari kedai kopi langgananmu.

Nggak hanya biji kopi khas Pegunungan Menoreh, kamu bisa menemukan pelbagai pernak-pernik lucu dari bambu. Asbak, gelang, gantungan kunci, dan kandang burung adalah contoh beberapa produk unggulan Desa Borobudur. Kamu yang bingung pengin membeli apa untuk orang tersayang, mungkin bisa menjadikan benda-benda itu sebagai pilihan.

Itu saja? Tunggu dulu. Desa ini punya banyak tempat menarik, lo. Mau belajar melukis? Bisa. Tinggal cus ke Sanggar KSBI milik seniman Suyatno. Pengin belajar mengolah besi? Yuk, amati caranya di Pandai Besi Maryoto. Kedua tempat itu bakal “menempa” kamu sejenak.

Selain Sanggar KSBI dan Pandai Besi Maryoto, ada pula Studio Watu Jawa. Studio ini unik lantaran menawarkan wayang yang nggak biasa. Alih-alih menggunakan bahan kulit seperti biasanya, wayang yang digunakan adalah wayang onthel. Seperti namanya, wayang ini memang terbuat dari bahan-bahan sepeda onthel. Hm, ada-ada saja ya.

Melihat daftar tempat-tempat menarik itu, yakin nih kamu nggak pengin mengunjungi Desa Borobudur? Desa wisata seseru ini, tentu sayang untuk dilewatkan. Yuk, atur dulu jadwal liburanmu ke Magelang. (IB15/E03)