Snorkeling Akhir Pekan di Karimunjawa? Jangan Lupakan Spot-Spot Menarik Ini, ya!

Snorkeling Akhir Pekan di Karimunjawa? Jangan Lupakan Spot-Spot Menarik Ini, ya!
Pemandangan bawah laut menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk menyelam (prasmultourism.com)

Kepulauan Karimunjawa adalah salah satu tempat favorit untuk menyelam. Tetapi, sudahkah kamu tahu di mana saja tempat yang asyik untuk melakukan kegiatan menantang ini?

Inibaru.id – Yey, sudah akhir pekan lagi! Cuaca panas seperti ini, paling enak berlibur ke tempat yang banyak airnya. Hm, ke mana lagi kalau nggak ke laut? Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, Millens, salah satunya menyelam atau snorkeling. Kalau lagi di Jawa Tengah, menyelam di Karimunjawa bisa jadi pilihanmu.

Berbentuk kepulauan, pulau-pulau di wilayah yang masuk dalam Kabupaten Jepara itu adalah surga bagi pencinta kegiatan menyelam. Keindahan taman lautnya begitu memesona wisatawan, aksesnya pun mudah.

Nah, buat kamu yang berencana menyelam ke sekitar Karimunjawa, spot-spot menyelam ini mungkin bisa kamu jadikan referensi. Mana saja?

  1. Pulau Cemara

http://www.1001wisata.com/wp-content/uploads/2015/07/pulau-cemara.jpg

Pulau Cemara (1001wisata.com)

Kendati lokasinya agak jauh, keindahan alam di Pulau Cemara Besar dan Cemara Kecil ini sayang untuk kamu lewatkan, lo. Di sana, keelokan terumbu karang saat menyelam akan membuatmu lupa waktu. Karena berada di lepas pantai, kamu bisa menyelam dengan langsung terjun dari perahu.

Selain menawarkan pesona terumbu karang, pulau ini juga bakal menjadi tempat yang cocok banget buat kamu yang sedang pengin menyendiri. Suasana yang cukup sunyi dan asri dipastikan bakal memanjakanmu. Sungguh menenangkan!

  1. Pulau Tanjung Gelam

http://cdn.metrotvnews.com/dynamic/content/2016/05/01/521942/OcjaZYkvoB.jpg?w=650

Keindahan bawah laut (metrotvnews.com)

Nggak jauh dari Pulau Cemara, ada Pulau Tanjung Gelam yang bisa menjadi spot menyelam berikutnya. Di pulau ini, hamparan pasir putih dan barisan pohon kelapa akan menyambut kedatanganmu.

Jika kamu pengin menikmati pemandangan yang cantik, sebaiknya datanglah kala sore. Tempat ini menawarkan suasana romantis yang bisa kamu nikmati bersama pacar sembari menyaksikan matahari kembali ke peraduan. Owww!

  1. Pulau Menjangan Kecil

http://piknikasik.com/wp-content/uploads/2016/12/pulau-menjangan-kecil-karimunjawa.jpg

Dermaga di Menjangan Kecil (piknikasik.com)

Mau berfoto sekaligus melihat penangkaran hiu? Kalau begitu, jangan lewatkan menyelam di Pulau Menjangan Kecil. Untuk mencapai pulau ini, kamu bisa menggunakan kapal wisata selama 20 menit. Selain melihat hiu, kamu juga bisa melihat terumbu karang dan ikan warna-warni yang menjadi daya tarik tempat ini.

  1. Pulau Cilik

https://www.asiawisata.com/wp-content/uploads/2015/08/pulau-kecil-1.jpg

Pulau Cilik (asiawisata.com)

Sesuai namanya, pulau yang berada di sebelah timur Kepulauan Karimunjawa ini memang tergolong kecil. Kendati kecil, keindahannya nggak kalah dengan pulau-pulau lain, lo. Di sana, terdapat dermaga kayu yang menjorok ke tengah laut. Tanpa menyelam pun, wisatawan bisa menikmati keindahan laut dari dermaga tersebut.

Gimana, pengin membuktikan keindahan pulau-pulau tersebut? Karena menyelam termasuk olahraga ekstrem, pastikan dulu kondisi tubuhmu bugar dan sehat ya, Millens. Nggak mau, kan, setelah pulang berlibur justru jatuh sakit? (IB15/E03)