Siap Selfie? Ribuan Lampion Bakal Terangi Kawasan Pasar Gedhe

Siap Selfie? Ribuan Lampion Bakal Terangi Kawasan Pasar Gedhe
Lampion Imlek di Pasar Gedhe, Solo. (Antara)

Lampion adalah salah satu ornamen khas Tahun Baru Tionghoa. Di Solo, benda satu ini sengaja dipasang di kawasan Pasar Gede untuk menyambut Imlek. Jumlahnya nggak cuma ratusan, tapi ribuan!

Inibaru.id - Tahun Baru Imlek sudah makin dekat nih, Millens. Pernak-pernik dekorasi dominasi warna merah khas Imlek sudah banyak dipajang di pusat perbelanjaan atau jalan-jalan raya kota besar.

Ya, di beberapa kota besar Indonesia perayaan Imlek memang meriah dan menjadi salah satu momentum yang ditunggu-tunggu.

Kenapa ditunggu? Karena Imlek kini nggak sekadar sembahyang di klenteng tapi lebih dari itu. Tahun Baru Tionghoa menjadi momen keakraban dan unjuk kebudayaan etnis Tionghoa. Maka nggak heran jika selalu banyak agenda seru, menarik, dan unik yang bisa menjadi magnet bagi siapa saja.

Kemeriahan Imlek di Solo. (Pegipegi)

Setiap tahun, Kota Solo selalu merayakan Imlek dengan semarak. Coba datang saja ke kawasan Pasar Gedhe. Menjelang Imlek, kawasan ini mulai bersolek. Untuk menyambut Imlek yang jatuh pada 5 Februari 2019, ribuan lampion sudah dipasang.

Ada sekitar 5.000 lampion yang dipasang untuk menghias kawasan Pasar Gedhe, lo. Wah, banyak banget dan pastinya bakal keren buat dijepret ya, Millens. He-he-he. Tapi, biar kamu nggak salah waktu, datanglah ke Solo pada 27 Januari 2019 karena rencananya lampion baru akan dinyalakan.

Lampion yang menyala di sekitar Pasar Gedhe, Solo. (Wego)

Kamu bisa menikmati nyala lampion hingga 28 Februari 2019 di beberapa titik yaitu di Jalan Jenderal Sudirman depan Benteng Vastenburg, Titik Nol Kilometer depan Balai Kota Surakarta, lalu ke arah timur di sekitar depan Pasar Gedhe.

Eh, tapi nggak cuma lampion yang bisa kamu temukan di sana, lo. Tahun ini, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, ada 12 lampu shio yang bakal dipasang di Jalan Jenderal Sudirman hingga jalan Urip Sumoharjo. Kamu bisa banget berfoto sesuai dengan shio-mu, lo.

Selain itu, panitia juga merencanakan panggung hiburan untuk memfasilitasi para seniman. Pokoknya, nggak rugi jika kamu mengisi liburan Imlek dengan datang ke Solo, deh. (IB20/E05)