Menyambangi Laguna Instagenik di Pantai Bopong Kebumen

Menyambangi Laguna Instagenik di Pantai Bopong Kebumen
Kalau jeli, kamu akan menemukan spot foto yang instagenik di Laguna Pantai Bopong, Kebumen. (Instagram/odianathaher)

Tempat Wisata di Jawa Tengah memang nggak ada habisnya. Seperti sederetan pantai indah di kota yang terkenal dengan makanan lantingnya ini. Uniknya, di pantai yang satu ini kita bisa menemukan laguna yang sedap di mata dan kamera, lo. Penasaran?

Inibaru.id – Akhir pekan memang paling cocok melepas penat setelah sepekan bekerja bagai kuda. Sebagai hadiah untuk diri sendiri lantaran telah mencapai banyak target, berlibur ke pantai mungkin bisa jadi pilihan tepat.

Banyak pilihan pantai yang bisa kamu jajal, salah satunya Pantai Bopong Kebumen. Berada di Desa Surarejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, lokawisata air yang satu ini boleh banget kamu kunjungi jika sedang berada di kota tersebut.

Jalan menuju pantai ini cukup sempit dan berpasir. Jadi, jangan ngebut ya buat kamu pengendara motor yang hendak ke sini.

Cocok banget nih jadi pilihan buat rekreasi bareng keluarga. (Instagram/jiban.jiban)
Cocok banget nih jadi pilihan buat rekreasi bareng keluarga. (Instagram/jiban.jiban)

Pantai Bopong terkenal dengan ombaknya yang besar dan mengerikan khas Pantai Selatan. Namun, tenang, nggak jauh dari pantai terdapat laguna buat kamu yang pengin main air tapi takut ombak.

FYI, laguna adalah genangan air asin di dekat pantai, yang karena peristiwa geografi, akhirnya terpisah dari laut. Laguna Pantai Bopong kini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar dan para pelancong.

Keindahan laguna di Pantai Bopong tampak pada bukit-bukit kecil yang mengelilinginya dan sejumlah lembah datar yang dihiasi kerimbunan tumbuhan pandan duri. Lebih lagi, di sekitar laguna terdapat kelokan-kelokan sungai kecil yang airnya bermuara di telaga laguna. Cantik!

Spot-spot foto yang bisa kamu manfaatkan. (Instagram/Ridlo_8)
Spot-spot foto yang bisa kamu manfaatkan. (Instagram/Ridlo_8)

Untuk menarik wisatawan, Pemkab Kebumen dan karang taruna setempat bekerja sama mempercantik lokasi ini dengan sentuhan dekorasi kekinian. Spot lucu seperti Jembatan Heppi, Ilalang Lucu, dan ban bekas yang dicat serta disusun rapi sebagai tangga, bakal memanjakan kamu yang hobi fotografi. 

Dengan kreativitas, kamu bisa mengeksplorasi laguna ini untuk mendapatkan angle yang instagenik. Datanglah pada pagi hari. Selain cahaya mataharinya masih oke, kamu juga bisa lebih puas bereksplorasi. Lumayan, bisa buat pansos! Ha-ha.

Gardu Pandang yang bisa kamu jadikan tempat yang oke buat diam-diam memandang si dia. He-he. (Travelingyuk)
Gardu Pandang yang bisa kamu jadikan tempat yang oke buat diam-diam memandang si dia. He-he. (Travelingyuk)

Zaman sekarang, kalau belum foto di gardu pandang bagaikan sayur tanpa garam. Nah, di sini juga sudah dilengkapi dek yang bisa kamu gunakan untuk berfoto dengan latar belakang bentangan laut yang indah. Lengkap kan?

Harga tiket masuknya pun ramah di kantong. Hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat, kamu bisa menikmati indahnya Pantai Bopong sekaligus lagunanya.

Yuk hunting foto di Laguna Pantai Bopong Kebumen! Jangan lupa bawa kamera yang proper ya Millens! Biar nggak nyesel. (MG27/E03)