Mengejar Senja Instagramable dari Ketinggian Watu Cenik Wonogiri

Berwisata ke Wonogiri rasanya belum lengkap kalau belum mengunjungi Watu Cenik. Dari ketinggian tempat ini, indahnya pemandangan kota pada waktu senja bisa kamu saksikan.

Mengejar Senja Instagramable dari Ketinggian Watu Cenik Wonogiri
Watu Cenik saat sore hari. (Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya)

Inibaru.id – Kabupaten Wonogiri rupanya menyimpan surga tersembunyi lain. Selain Gunung Gandul, kabupaten ini juga ada Watu Cenik sebagai tempat untuk menyaksikan keindahan dari ketinggian. Objek wisata yang berada di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri ini memang menawarkan pesona pemandangan perbukitan.

Kalau berangkat dari pusat kota, kamu membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk tiba di sana. Dengan menempuh jarak sepanjang 7,5 kilometer, kamu akan melewati jalanan yang agak terjal. Jadi, sebelum ke sana, cek dulu kondisi kendaraanmu, ya.

https://3.bp.blogspot.com/-Z5OL9YTAqkI/WOU6ZUU-M7I/AAAAAAAAAB4/bHb2owsW4REdFfCW6UIjW87U_HLvtCiKQCLcB/s1600/obyek%2Bwisata%2Bwatu%2Bcenik.jpg

Tangga di Watu Cenik. (sendangpinilih.com)

O ya, ngomongin soal nama, Watu Cenik dalam bahasa Indonesia berarti batu yang paling kecil. Nama ini menggambarkan kondisi Watu Cenik yang menyimpan banyak bebatuan. Kalau mau ke sana, jangan lupa gunakan alas kaki yang nyaman supaya jalanmu pun aman.

Untuk masuk ke Watu Cenik, kamu hanya butuh merogoh kocek sebanyak Rp 5.000. Tiket ini nantinya juga bisa kamu pakai untuk mengunjungi dua objek wisata lainnya, lo. Tiga objek wisata tersebut mencakup Puncak Joglo dan Menara Pandang Soko yang juga dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Sendang Pinilih.

https://explorewisata.com/wp-content/uploads/2018/07/spot-foto-balon-udara-di-watu-cenik-wonogiri.jpg

Salah satu spot yang sering digunakan pengunjung untuk berfoto. (explorewisata.com)

Sesampai di Watu Cenik, pesona Waduk Gajah Mungkur akan menyergap matamu. Pemandangan cantik waduk ini akan kamu dapatkan kalau berkunjung pada senja hari. Warna jingga yang menghiasi cakrawala berpadu dengan apik ketika disandingkan warna kelabu waduk. Momen ini tentu sayang kalau nggak kamu abadikan.

Image result for watu cenik

Seperti ini suasana senja Watu Cenik. (Wisatakata.com)

Menuruni anak tangga Watu Cenik, ada banyak spot foto menarik yang juga sayang untuk dilewatkan. Bentang alam objek wisata ini mengundang decak kagum yang nggak ada habisnya. Selama di sana berhati-hatilah karena kamu akan merasa seperti sedang berada dalam film-film romantis. He-he.

Mengunjungi Watu Cenik bakal makin berkesan sama orang terkasih. Kamu bisa beromantis ria bareng pasanganmu dengan latar belakang yang ciamik. Tapi ingat, jangan lebai ya. Hargai juga kenyamanan orang di sekitarmu. Selamat berburu foto! (IB15/E05)