Menyaksikan Indahnya Matahari Terbit di Watu Kendil Magelang

Menyaksikan Indahnya Matahari Terbit di Watu Kendil Magelang
Watu Kendil. (Nusaku)

Batu di tempat ini unik lantaran bentuknya seperti periuk. Selain menjadi latar foto, sekitar batu besar ini juga menjadi tempat yang indah untuk berburu mentari terbit,

Inibaru.id – Watu Kendil di Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan keindahan matahari pagi. Popularitas Watu Kendil sebagai spot berfoto nyaris menyamai Punthuk Setumbu. Nggak heran jika kamu bermaksud ke sana, kamu akan bertemu beberapa wisatawan di tengah perjalanan.

Sesuai namanya, Watu Kendil merupakan batu yang bentuknya mirip periuk. Di balik batu ini, terhampar pemandangan indah yang memanjakan mata. Pesona alam inilah yang mengundang wisatawan untuk berlama-lama di sana dengan menggelar tikar.

Jika kamu penasaran pengin ke sana, kamu perlu sedikit berusaha, Millens. Minimnya papan petunjuk jalan mungkin bakal bikin kamu nyasar. Kalau nggak yakin berada di rute yang benar, jangan ragu bertanya pada warga.

O ya, untuk mencapai Watu Kendil kamu nggak bisa terus menggunakan motor, lo. Sesampai di sana, trekking selama sekitar sepuluh menit mesti kamu lakukan sebelum tiba di tujuan.

Gimana, tertarik untuk datang ke Watu Kendil? Bagi kamu yang suka bertualang, sebaiknya mampirlah ke spot ini. Supaya petualanganmu bisa dikenang, ingatlah untuk memasukkan kamera ke tas ya. He-he. (IB15/E03)