Indahnya Matahari Pagi dan Senja dari Ketinggian Gunung Gambar
Gardu pandang di Gunung Gambar. (Kabarhandayani)

Indahnya Matahari Pagi dan Senja dari Ketinggian Gunung Gambar

Ada banyak tempat asyik dengan pemandangan cantik dari ketinggian di Yogyakarta. Salah satu tempat asyik itu ada di Gunung Gambar. Selain menyaksikan indahnya Kabupaten Wonogiri, kamu juga bisa berkemah di sana, lo.

Inibaru.id – Bagi sebagian orang, Gunung Gambar mungkin asing di telinga. Padahal, bagi pencinta alam di Yogyakarta, gunung ini merupakan salah satu spot yang enak untuk berkemah.

Berada di Desa Wonosari, Kecamatan Ngawen, Gunungkidul, Gunung Gambar memiliki pemandangan alam yang cantik. Pemandangan di sana makin cantik saat pagi dan sore hari, lo.

Gunung Gambar hanya berjarak sekitar enam kilometer dari Embung Batara Sriten. Berada di ketinggian 650 mdpl, suasana asri hutan bakal menyambut pengunjung ketika tiba gunung ini.

Dari puncaknya, kamu bisa melihat Waduk Gajahmungkur. Pemandangan Kota Wonosari serta desa-desa di sekitar Klaten dan Solo bakal bikin betah duduk di sana.

https://www.datawisata.com/wp-content/uploads/2018/04/Gunung-Gambar-Gunungkidul-1024x683.jpg

Pemandangan yang menyejukkan mata bisa didapatkan di sana. (Datawisata)

Di sana, terdapat beberapa pendopo yang bisa digunakan untuk beristirahat. Jika pengin merasakan tidur di alam terbuka, pengelola kawasan ini juga menyediakan lahan berkemah kok. Saat bangun pagi hari, kamu akan mendapati panorama yang memesona. Keindahan ini tentu sayang jika nggak diabadikan.

Tertarik ke sana? Gunung Gambar dibuka setiap hari kok. Tapi ingat, selama di sana, jadilah wisatawan yang bertanggung jawab ya. Nggak hanya menjaga etika, kamu juga harus ikut menjaga kelestarian Gunung Gambar bersama! (IB15/E03)