Menjelajah The Village, Lokawisata Instagenik di Purwokerto

Menjelajah The Village, Lokawisata Instagenik di Purwokerto
Instalasi seni warna-warni cocok jadi latar foto kamu. (Inibaru.id/Clara Ariski)

Berada nggak lebih dari tujuh kilometer dari pusat kota, tempat wisata ini cocok buat kamu yang suka hunting foto dan menghabiskan waktu bersama keluarga. The Village namanya.

Inibaru.id – Tempat wisata di lereng Gunung Slamet seakan tiada habisnya. Selain yang sudah terkenal seperti Guci di Tegal dan Baturaden di Banyumas, punggung gunung tertinggi di Jawa Tengah itu juga punya deretan lokawisata "baru", salah satunya The Village Purwokerto.

The Village berlokasi di Jalan Rata Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dengan tiket masuk yang terjangkau, sekitar Rp 18 ribu, kamu bebas menjelajah tempat ini. Cuacanya sejuk, suasananya pun menenangkan.

Sejuknya Purwokerto bisa kamu nikmati di The Village. (Inibaru.id/Clara Ariski)

Perpaduan rekreasi, edukasi, dan seni bisa kamu nikmati saat tiba di tempat wisata ini. Beragam spot menarik dapat ditemukan dalam lahan seluas 2,8 hektare tersebut.

Berkeliling naik mobil mini. (Inibaru.id/Clara Ariski)

Aktivitas yang bisa kamu nikmati di sini banyak banget lo, Millens, mulai dari naik mobil golf, menunggang kuda, hingga mengarungi kolam dengan perahu kayuh.

Selain itu, tempat tersebut juga bisa menjadi surganya para pencinta hewan. Di sana terdapat dome raksasa yang memuat berbagai macam burung eksotis yang mungkin jarang kamu lihat. Kalau berani, kamu juga bisa berfoto bersama mereka.

Rumah dome untuk burung-burung eksotis. (Inibaru.id/Clara Ariski)

Pada bagian selatan The Village, kamu juga bisa menjumpai deretan kandang yang dihuni berbagai macam hewan ternak. Kamu bisa berinteraksi dengan sapi, domba, burung merak, ayam, kelinci, dan lain-lain. Jangan pula lewatkan kesempatan memberi makan hewan lucu ini ya.

Yang menarik, setiap kandang di tempat tersebut juga dilengkapi pelbagai informasi tentang hewan yang ada di dalamnya, Wah, sembari mengenal hewan-hewan itu, kita juga bisa belajar lebih jauh tentang seluk-beluk mereka, Millens.

Memberi makan domba. (Inibaru.id/Clara Ariski)

Puas berkeliling dan kecapaian? Istirahatlah sejenak sembari berteduh di kursi yang memang disediakan untuk pengunjung. Kamu juga bisa berwisata kuliner di sejumlah kedai yang tersebar di sana. Kamu juga bisa mampir ke pujasera raksasa berbentuk lingkaran yang ada di tengah The Village. Pilihannya banyak!

Kalau berkunjung ke Purwokerto, cobalah mampir ke sini dan nikmati sendiri keseruannya, Millens! (Clara Ariski/E03)