Menjauh dari Corona, Menjemput Kehangatan di Cafe Rempah Merby

Menjauh dari Corona, Menjemput Kehangatan di Cafe Rempah Merby
Nggak hanya sehat, rasa wedang rempah ini juga nikmat lo! (Inibaru.id/ Sitha Afril)

Empon-empon dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Daripada kamu ribet mengolahnya sendiri, datang saja ke Cafe Rempah buat beli yang sudah jadi.

Inibaru.id – Terus terang, berita-berita yang berseliweran di berbagai media mengenai corona membuatku sedikit jengah. Daripada terus menerus merasa khawatir, aku pikir lebih baik merilekskan pikiran biar imun tubuh nggak drop.

Aku jadi kepikiran sebuah kafe unik di Klub Merby, Jalan Mataram nomor 653, Wonodri Semarang. Di sana tersedia berbagai minuman tradisional yang bisa bikin badan lebih enak. Cafe Rempah, namanya. Lokasinya tepat di sebelah kanan pintu masuk Merby.

Buka dari pukul 3 sore hingga 8 malam, kamu bisa nikmatin wedang aneka rempah yang pastinya enak dan kaya akan khasiat. Anyway, semua bahan yang dipakai di kafe ini 100 persen alami lo, Millens!

Kamu bisa belajar ragam rempah di kafe ini, lo! (Inibaru.id/ Sitha Afril)<br>
Kamu bisa belajar ragam rempah di kafe ini, lo! (Inibaru.id/ Sitha Afril)

Banyak orang yang berkunjung ke sini untuk menikmati berbagai macam wedang khas Indonesia. Kunjungan bahkan meningkat setelah virus corona melanda. Mereka percaya rempah-rempah dapat menjaga sistem imun sehingga nggak gampang "dibobol" virus.

“Semenjak ada corona, penjualan produk wedang mentah dari kafe ini meningkat 50 persen. Kebanyakan pelanggannya dari luar Semarang, seperti Palembang, Jakarta, dan Makasar," kata pemilik Klub Merby sekaligus Cafe Rempah Grace W Susanto, Sabtu (7/3).

Menurut Grace, wedang mentah yang dijualnya dibandrol dengan harga Rp 30 - 50 ribu, kebanyakan pembelinya adalah reseller.

Aneka produk wedang rempah dari Cafe Rempah Merby ini cocok kamu jadikan stock wedangan di rumah, Millens! (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Aneka produk wedang rempah dari Cafe Rempah Merby ini cocok kamu jadikan stock wedangan di rumah, Millens! (Inibaru.id/ Audrian F)

Eits, kalau mau dine in sekaligus belajar tentang khasiat rempah juga bisa. Ada berbagai wedang yang bisa kamu pilih, seperti bajigur, alang-alang, uwuh, dan masih banyak lagi. Tapi, yang jadi favorit pelanggan adalah Wedang Temu JKW.

Tiga kandungan utama dari wedang ini adalah temulawak, sereh, dan jahe. Paling nikmat kalau ini wedang diseduh pakai gula batu. Duh, asli enak banget, Millens! Sudah hangat, banyak manfaat lagi. Hm, cus mampir! (Sitha Afril/E05)