Menjajal Sejuknya Berenang di Umbul Sigedang Klaten

Menjajal Sejuknya Berenang di Umbul Sigedang Klaten
Umbul Sigendang (okezone.com)

Mata Air Sigendang telah lama dikenal menjadi sumber produksi sebuah perusahaan air terkenal di Indonesia. Mata air di Kabupaten Klaten memang memiliki kejernihan dan kesegaran yang nggak kamu jumpai di daerah lain. Selain dipakai untuk minum, mata air ini juga membentuk umbul yang bisa digunakan warga untuk bersenang-senang, lo.

Inibaru.id – Klaten merupakan daerah dengan mata air yang bersih dan sejuk. Saking sejuk dan bersihnya, nggak heran kalau salah satu perusahaan air minum terkenal mengambil langsung airnya dari kabupaten ini. Mata air Sigedang menjadi salah satu sumber mata air perusahaan tersebut.

Nggak heran kalau masyarakat Umbulsari di Kelurahan Ponggok, Kecamatan Polanharjo, kemudian memanfaatkan mata air sebagai objek wisata. Kamu bisa mendatangi Umbul Sigendang sebagai salah satu objek wisata di kabupaten yang bersebelahan dengan provinsi Yogyakarta ini.

https://www.lensanasrul.com/wp-content/uploads/2018/04/lensanasrul-DSC_0072.jpg

Umbul Sigedang. (lensanasrul.com)

Umbul Sigendang terdiri atas dua umbul yakni umbul lanang dan umbul wedok. Tadinya, umbul-umbul itu dimaksudkan supaya para pengunjung bisa bermain air secara terpisah, kendati pada akhirnya mereka lebih suka bergabung.

Selama berada di sana, kamu nggak boleh bawa peralatan mandi ya, Millens. Ini dimaksudkan supaya kemurnian air tetap terjaga.

(Baca Juga: Penyuka Fotografi Bawah Air Wajib Datang ke Umbul Manten)

O ya, untuk masuk ke Umbul Sigendang, kamu hanya perlu membayar Rp 6.000 saja. Murah meriah dan menyenangkan kan?

Nah, kalau gitu, kapan-kapan mampirlah ke sana kalau sedang di Klaten ya! (IB15/E03)