Menjajal Keseruan Riverboarding di Kali Pusur, Cocok Bagi Pemula!

Menjajal Keseruan Riverboarding di Kali Pusur, Cocok Bagi Pemula!
Riverboarding di Kali Pusur, Klaten. (Riverboardingpusur.blogspot)

Penyuka wisata pemacu adrenalin harus mencoba olahraga air satu ini. Ya, riverboarding di Kali Pusur bisa menjadi pilihanmu di akhir pekan.

Inibaru.id – Arus deras penuh jeram menjadi lokawisata air yang menyenangkan untuk disambangi. Memacu adrenalin dan melepaskan stres adalah dua hal yang bisa kita dapatkan, selain kesenangan lain seperti suasana sejuk dan kelestarian alam yang tersaji di depan mata.

Nah, buat kamu yang menyukai tantangan tapi belum berpengalaman, riverboarding di Kali Pusur mungkin bisa jadi pilihan. Beralamat di Desa Kali Pusur, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, wisata yang telah dikelola secara komersial sejak 2012 ini terbilang mengasyikkan.

Persiapan mengarungi sungai. (Lelungan)

Perlu kamu tahu, riverboarding adalah olahraga air yang memanfaatkan arus sungai yang deras untuk meluncur di atas papan. Jadi, kita hanya akan mengikuti arus air dan meliuk-liuk saat ada jeram atau batu di depan.

Riverboarding di Kali Pusur terbilang aman karena arusnya nggak terlalu ekstrem, sehingga cocok untuk pemula. Kamu juga bakal ditemani operator selama “berpetualang” menyusuri sungai.

Gimana memainkannya? Nggak sulit kok, Millens. Sebelum memulai, kamu diharuskan mengenakan peralatan seperti helm, life jacket, pengaman siku tangan dan kaki, serta pelindung kaki.

Meliuk di tikungan. (Riverboardingpusur.blogspot)

Setelah itu, kamu tinggal berbaring tengkurap di atas papan luncur, maka kamu pun siap meluncur mengikuti arus Kali Pusur yang cukup deras. Pastikan tanganmu menggenggam pegangan pada bagian depan papan, ya, biar nggak lepas saat meluncur.

Kendati arusnya deras, wisata air ini relatif aman. Selama dua jam mengarungi sungai, kamu bakal menjumpai enam jeram yang cukup menantang. Perjalananmu akan berakhir pada sebuah kolam alami yang sungguh menyegarkan.

Mengakhiri riverboarding di Kali Pusur. (Lelungan)

Seru? Tentu saja! Dikutip dari Okezone (22/2/2017), untuk menikmati satu sesi riverboarding lengkap dengan pemandunya, kamu bakal dikenai tarif Rp 150 ribu per orang. Tentu saja ini terbilang murah.

Hm, tentu tertarik untuk berkunjung ke sini, dong? Kuy, hapus penatmu di sini! (IB20/E03)