Puncak-Puncak Tertinggi yang Perlu Kamu Taklukkan di Wonogiri

Puncak-Puncak Tertinggi yang Perlu Kamu Taklukkan di Wonogiri
Gunung Cumbri, Wonogiri. (pelangiituaku.wordpress.com)

Wonogiri kota yang indah dan kaya akan gunung. Nggak heran, banyak wisatawan datang untuk melakukan pendakian.

Inibaru.id - Menikmati keindahan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, paling pas memang dari puncak. Yap, hampir setengah bagian dari kota penghasil kacang mede itu adalah pegunungan. Jadi, nggak salah jika kamu mencoba kunjungi beberapa puncak untuk melihat pemandangan Wonogiri dari atas. Datanglah ke tempat-tempat ini ya, Millens!

Gunung Kambengan

Gunung Kambengan. (Gunung.id)

Tempat ini berupa bukit dengan ketinggian kira-kira 800 mdpl yang indah sekaligus kental dengan mitos. Kenapa bisa ada mitos? Salah satu sebabnya karena di situ ada dua makam di puncak gunung yang sejarah dan asal-usulnya masih jadi misteri.

Namun, terlepas dari mitos yang ada, di puncak Gunung Kambengan ini kamu bisa melihat pemandangan matahari terbit yang eksotis. 

Soko Gunung

Soko Gunung. (Youtube.com)

Di sini, kamu bisa melihat Wonogiri secara keseluruhan. Kamu bisa melihatnya dari menara pandang yang dibangun dan dikembangkan warga Dusun Soko Gunung, Desa Sandang. Ketinggian tempat tersebut kurang lebih 768 mdpl. Kuatkan dirimu, karena untuk mencapai lokasi, kamu bakal merasakan sensasi berjalan setapak dulu sekurangnya 300 meter.

Gunung Besek

Gunung Besek. (Backpackerjakarta.com)

Gunung Besek berada di Dusun Pager Gunung, Desa Plosorejo, Kecamatan Kismantoro, yang berbatasan dengan Desa Bugelan, Pacitan. Puncak di sini sedikit ekstrem karena berupa bongkahan-bongkahan batu berukuran besar yang bertengger di atas tebing yang curam. Jadi, hati-hati tingkat tinggi kalau datang ke sana, Millens!

Gunung Cumbri

Gunung Cumbri. (Viapendaki.com)

Gunung dengan ketinggian 638 mdpl ini berlokasi dai perbatasan Purwantoro-Ponorogo. Untuk mencapai puncaknya, kamu cuma butuh waktu sekitar satu jam. Maklumlah, ya, ini kan tergolong gunung "kerdil". Eits, tapi, pemandangan di sani nggak kalah elok, lo. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang berkelas. 

So, sudah siap muncak kamu akhir pekan ini? (IB20/E03)