Mengintip Fasilitas Superlengkap di Owabong Waterpark

Menjadi salah satu tempat wisata air terbesar di Jawa Tengah, Owabong Waterpark menawarkan pelbagai fasilitas wahana air yang bakal bikin liburanmu puas tanpa mengeluarkan kocek yang terlampau besar. Di mana tempatnya?

Mengintip Fasilitas Superlengkap di Owabong Waterpark
Owabong Waterpark Purbalingga (hargatiketmasuk.info)

Inibaru.id – Berlibur ke Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, nggak lengkap rasanya kalau kamu berlum menyambangi Owabong Waterpark. Kamu bisa berpuas-puas bermain air di wahana superlengkap itu. Yang menarik, biaya masuk ke lokawisata andalan "Kota Knalpot" tersebut terbilang murah dengan pelbagai fasilitas yang mumpuni.

Owabong Waterpark memiliki banyak wahana untuk dijelajahi dan bisa dinikmati oleh semua kalangan umur dengan cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 20 ribu pada weekday. Sementara, pada akhir pekan atau hari libur seperti sekarang ini, harganya naik menjadi Rp 30 ribu. Nyaman di kantong, bukan?

Dengan biaya masuk segitu, kamu sudah bebas mengeksplorasi sebagian besar wahana air seluas 4,8 hektare tersebut, Millens. Kamu yang mahir berenang bisa menjajal kolam renang berstandar internasional yang ada di tempat itu. Yap, tempat tersebut memang telah dilengkapi dengan fasilitas olympic pool untuk perhelatan renang tingkat nasional maupun internasional.

Kemudian, kalau kamu suka memaacu adrenalin, cobalah wahana waterboom-nya! Sensasi meluncur di perosotan yang diklaim paling tinggi di Jawa Tengah ini jadi permainan andalan di tempat tersebut. Tenang, bisa dipastikan arena itu aman karena telah dilengkapi dengan pengamanan yang maksimal untuk menghindari hal-hal yang  tidak diinginkan.

Meluncur di perosotan Owabong Waterpark Purbalingga. (stemit.com)

Terus, ada juga wahana arung jeram buatan yang bisa kamu nikmati sambil bersantai di atas ban karet. Di sana, kamu bisa  menyusuri sungai-sungai kecil di area kolam renang dengan tenang. Atau, kamu juga bisa bersantai di kolam air hangat buatan di tempat itu. Santai sejenak di sini sembari relaksasi sepertinya menyenangkan!

Susur jeram buatan sudah, berendam di air panas juga kelar, saatnya kamu mencoba ke pantai. Hm, pantai? Tentu saja ini merupakan pantai buatan karena Purbalingga nggak punya pantai alami. Wahana tersebut bernama Ombak Sagara. Laiknya pantai berombak dengan sensasi nyiur di tepian pantai yang melambai-lambai bisa kamu nikmati di tempat tersebut. Persis seperti di pantai. Bahkan, ombak di sini bisa mencapai ketinggian dua meter, loh. Aduh, duh!

Kolam ombak di Wahana Ombak Sagara (wisatafavorit.com)

Terapi Ikan

Seperti ditulis Perlupiknik.com (14/10/2017), nggak hanya menyediakan wahana bersenang-senang, Owabong Waterpark juga punya fasilitas kolam khusus terapi dengan menggunakan ikan. Tahu dong, Millens? Itu tuh, yang kalau kaki kita masuk bakal dicubit-cubit sama si ikan gararupa (garra rufa). Gimana rasanya? Silakan dicoba sendiri!

Berdiri sejak 1946, wahana yang konon merupakan kepunyaan orang Belanda ini juga menyediakan fasilitas gokart kalau kamu merasa sudah terlalu kedinginan bermain dengan air. Eits, tapi untuk yang ini ada biaya tambahannya ya. Dengan membayar Rp 50 ribu, kamu bisa berkeliling di sekitar kompleks lokawisata tersebut.

Sudah habis? Belumlah! Masih ada Zona Sanggaluri yang menawarkan taman kelinci, labirin rumah kaca, hingga rumah gempa. Lalu, ada juga Zona Usman Janatin yang berisikan taman lampion, wahana bom-bom car, dan wahana miniatur kereta api. Komplet!

Last but not least, Owabong Waterpark juga menyediakan fasilitas outbond. Ada biaya tambahan yang berbeda-beda untuk fasilitas yang satu ini. 

Gimana, lengkap banget ya, Millens? Owabong Waterpark beralamat di Jalan Raya Owabong No 1, Bojongsari. Selamat berakhir pekan! (IB06/E03)