Menikmati Sunset Tercantik di Pantai Tanjung Gelam Sambil <em>Nyeruput</em> Kelapa Muda
Pulau Tanjung Gelam merupakan pulau paling rindang dibanding pulau lainnya. (inibaru.id/ Issahani)

Menikmati Sunset Tercantik di Pantai Tanjung Gelam Sambil Nyeruput Kelapa Muda

Sunset di Tanjung adalah sunset yang terbaik di Pulau Karimun Jawa. Pulau ini dipenuhi dengan pepohonan cemara yang rindang. Selain itu pepohonan kelapa di sini melengkung indah sehingga menambah keunikannya. Cocok banget jadi spot foto favorit.

Inibaru.id- Kalau orang bilang sunset terbaik Karimun Jawa ada di Pulau Menjangan, buat saya nggak juga. Baru-baru ini saya menemukan sunset terbaik dan tercantik di Pulau Tanjung Gelam. Nggak percaya? Simak ini dulu deh.  

Perjalan dari Pelabuhan Karimun ke Pulau Tanjung Gelam dibutuhkan waktu sekitar dua puluh menit. Begitu sampai, kamu akan sepakat kalau pulau ini adalah pulau paling hijau. Banyak pepohonan yang bisa mengobati sedikit perasaan kangen kamu karena selama di Karimun Jawa kamu jarang menemukan pohon-pohon teduh.

Lengkungan pohon kelapa di Tanjung Gelam menjadikan tempat ini sebagai spot foto menarik. (Inibaru.id/ Issahani)

Bebatuan besar di pulau ini akan mengingatkanmu pada film Laskar Pelangi. Siapkan kamera ya. Jangan sampai spot sekece itu terlewat begitu saja. Yang lebih asyik lagi pepohonan kelapa di sini bisa melengkung indah. Unik banget. Dari sekian pulau yang saya kunjungi, ya ini yang paling cantik.

Di sana juga ada properti foto yang bisa kamu manfaatkan. Beberapa pemilik warung menyediakan hammock. Oh ya, sekadar info, di bibir pantai banyak banget ayunan. Tapi, kamu mesti ingat kalau itu cuma buat foto-foto saja. Jangan pakai untuk berayun betulan ya. Bahannya terbuat dari kayu sehingga dikhawatirkan mudah lapuk.

Anak-anak betah bermain-main di pantai Tanjung Gelam. (Inibaru.id/ Issahani)

Kalau sudah foto-foto, duduk saja di salah satu warung pesan kelapa muda. Jangan lakas kembali ke kapal karena "layar bioskop alam" bakal segera terkembang. Yap, apalagi kalau bukan sunset. Sambil menikmati segar dan manisnya air kelapa Karimun Jawa, matamu bakal takjub menyaksikan matahari yang pelan-pelan menghilang ditelan bumi. Bener-bener nggak kalah ciamik dibanding sunset di Pantai Kuta, Bali.

Suara debur ombak yang tenang, angin yang semilir lembut, perahu-perahu yang lagi sibuk mencari ikan dan matahari tenggelam di ufuk barat menjadi perpaduan sempurna yang membuat kunjunganmu ke Tanjung Gelam nggak akan sia-sia.

Gimana Millens? Kapan kamu juga membuktikan keindahan sunset di Tanjung Gelam? (Issahani/E05)