Menikmati Sore dengan Suasana Asri di Balai Jagong Kudus

Menikmati Sore dengan Suasana Asri di Balai Jagong Kudus
Asrinya Taman Balai Jagong Kudus. (Inibaru.id/ Rafida Azzundhani)

Balai Jagong merupakan taman yang termasuk dalam pembangunan Sport Center oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus. Berlokasi di Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, tepatnya di sebelah selatan GOR Wergu Wetan Kudus, tempat ini nggak pernah sepi pengunjung.

Inibaru.id - Sebagai kota yang pernah meraih penghargaan Adipura Kencana, Kudus makin gencar memperbanyak ruang terbuka hijau. Salah satunya Taman Balai Jagong ini. Taman yang memiliki luas sekitar 100 x 100 meter ini memiliki desain yang indah.  

Bagian tengah taman berbentuk lingkaran dengan rumput hijau yang menambah kesan asri taman tersebut. Menghadap ke lapangan tersebut, dibuat panggung yang cukup luas dengan hiasan minatur menara di sekitarnya. Taman ini memiliki fungsi sebagai ruang publik untuk melakukan berbagai kegiatan. Di setiap sudut taman juga terdapat tempat duduk yang didesain dengan gaya yang sangat artistik. Nggak lupa, tanaman hias di sekitar taman juga turut serta menambah keindahan Balai Jagong.

Berada di sekitar Sport Center, Balai Jagong sangat mendukung bagi kamu yang ingin mencoba berbagai jenis olahraga. Fasilitas yang ada sangat lengkap, mulai dari stadion sepak bola, GOR, tenis indoor, BMX area, climbing wall, juga lapangan basket.  

Capek olahraga, kamu bisa mampir ke beberapa pegadang kaki lima nggak jauh dari sana. Butuh ambil hati adik gebetan? Tenang, ada beberapa arena main anak-anak seperti rumah balon, mobil-mobilan, dan latihan melukis. Harganya nggak jauh beda kok dengan di pasar malam.

Plaza  menghadap langsung ke hamparan rumput hijau. (Inibaru.id/ Rafida Azzundhani)
Plaza menghadap langsung ke hamparan rumput hijau. (Inibaru.id/ Rafida Azzundhani)

Sore sampai malam harinya, tempat ini mulai didatangi oleh pengunjung yang ingin menikmati waktu untuk bersantai. Pengunjung yang datang didominasi anak muda dari pelosok Kudus. Meski begitu, tempat ini cocok kok didatangi keluarga.

Sore itu saya bertemu Ilham yang sedang menghabiskan waktu di sini. "Ya, kalau menurut aku sih karena ramai dan enak aja situasinya," katanya, Minggu (15/3).

Kalau Ilham datang karena suka situasinya, Reza kepincut dengan jajanan-jajanan yang ada di sepanjang jalan Balai Jagong. "Jajannya murah, meriah, merakyat dan tempatnya juga nyaman," ujarnya. 

Pemerintah juga terus berbenah untuk mengelola Balai Jagong. Saat ini, di Balai Jagong mulai diberlakukan sistem parkir terpusat. Sekarang penampakan tempat ini sudah nggak semrawut lo. Kamu juga nggak perlu khawatir lagi tentang keamanan dan kenyamanan selama di sini.

Nah, kalau kamu dilanda kegalauan memilih tempat nongkrong, tempat ini bisa jadi alternatif. Eits, jangan lupa, tetap jaga kebersihan dan ketertiban Balai Jagong ya Millens! (Rafida Azzundhani/E05)