Seperti Tahapan Kisah Cintamu, Bukit Asmara Situk Menarik untuk Dijajaki!

Nggak hanya panorama alam, di bukit ini juga terdapat gua-gua yang cukup unik lantaran dihiasi puluhan lampu berwarna-warni. Pada malam hari, kalian akan mendapatkan suasana yang begitu indah dan romantis di sana.

Seperti Tahapan Kisah Cintamu, Bukit Asmara Situk Menarik untuk Dijajaki!
Spot foto keren di Bukit Asmara Situk. (Instagram)

Inibaru.id – Jalan-jalan ke tempat yang indah tentu akan menyenangkan. Untuk itu, kamu harus datang ke tempat wisata satu ini, Millens. Lokasinya berada di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Banjarnegara.

Namanya Bukit Asmara Situk. Kamu bisa menempuhnya sekitar 30 menit dari pusat kota, tepatnya di Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu. Tempat ini jadi wisata hits yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Itu karena keindahan pemandangannya yang sudah sangat terkenal.

Yap, kamu bisa menikmati pemandangan dari atas bukit yang berada di ketinggian 683 mdpl ini. Hamparan warna hijau pepohonan serta sungai yang mengalir panjang siap memanjakan matamu.

Spot foto keren di Bukit Asmara Situk. (Instagram)

Nggak cuma itu, beberapa spot juga sengaja didirikan sehingga membuat Bukit Asmara Situk semakin menarik. Spot-spot seperti gardu pandang, jembatan, kursi dan meja, hingga rumah pohon, bisa kamu temui di sana.

Di spot tersebut, kamu bisa sekadar berfoto atau menikmati pemandangan bersama orang tersayang.

Nah, selain spot romantis, jalan menuju Bukit Asmara Situk juga diibaratkan sebagai jalan untuk para pasangan kekasih. Setiap tanjakan diberi nama sesuai dengan tahapan dalam sebuah hubungan. Ada tanjakan perkenalan, pertemanan, derita asmara, cinta, dan bahagia! Gemes banget kan, Millnes?

Belum puas? Kamu juga bisa menikmati beberapa wahana yang bisa memacu adrenalin. Terdapat wahana flying fox dan curug kracak yang jadi daya tarik lain dari Bukit Asmara Situk.

Tips Berkunjung Ke Bukit Asmara Situk

Spot foto keren di Bukit Asmara Situk. (Anekawisatakeren.blogspot.com)

Karena berada di lokasi yang cukup tinggi, jalan atau trek menuju ke sana juga cukup sulit. Kamu perlu melalui beberapa tanjakan dengan melewati jalanan setapak. Sebaiknya hindari datang selepas hujan karena jalanan akan lebih licin.

Selain itu, waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana adalah pagi hari atau sore sebelum gelap. Itu karena saat malam, bukit tidak memiliki penerangan yang baik sehingga akan berbahaya.

Karena harus sedikit trekking untuk tiba di bukit, kamu sebaiknya menggunakan alas kaki yang nyaman. Ada baiknya kamu juga membawa air mineral dan camilan sendiri. Namun, kalau lupa, ada penjual kok di sana, meski nggak banyak.

Siapkan stamina yang sehat jika ingin pergi ke sana ya, Millens! (IB06/E03)