Ajaklah Gebetanmu Menikmati Panorama Romantis dari Puncak Bukit Cinta Watu Prahu Klaten!

Ajaklah Gebetanmu Menikmati Panorama Romantis dari Puncak Bukit Cinta Watu Prahu Klaten!
Pemandangan dari puncak Bukit Cinta Watu Prahu. (Kangenwisata)

Berkunjung ke tempat wisata dengan panorama menawan dan suasana nan asri tentu bisa menjadi cerita menarik bagimu yang datang bersama gebetan. Nah, menyambangi Bukit Cinta Watu Prahu di Klaten ini mungkin bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Inibaru.id – Mengunjungi destinasi wisata bersama orang tersayang tentu menjadi satu momen yang spesial untuk dijalani. Untuk itu kamu perlu memilih lokawisata yang tepat agar nggak zonk. Salah satu tempat yang mungkin bisa kamu pilih adalah Bukit Cinta Watu Prahu Klaten.

Lokawisata yang sekaligus merupakan situs geologi itu berada di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Dari pusat kota, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 17 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Jangan takut nyasar, kamu bisa menemukan lokasi Bukit Cinta Watu Prahu dengan bantuan peta daring, kok.

Salah satu spot foto favorit di Bukit Cinta Watu Prahu. (Instagram.com/Rizkylindawati)

Untuk mencapai Bukit Cinta Watu Prahu, kamu harus melakukan sedikit pendakian nih. Yap, hitung-hitung membakar kalori deh!

Oya, di sepanjang jalur menuju puncak bukit sudah tersedia warung-warung, lo. Fasilitas umum lainnya juga cukup memadai, mulai dari toilet, musala, gazebo, hingga taman bermain.

Sesampainya di puncak Bukit Cinta Watu Prahu, dijamin kamu bakal takjub dengan indahnya panorama yang terbentang luas. Dari puncak bukit, kamu bisa melihat Gunung Merapi dan Gunung Lawu. Rindangnya pepohonan mendominasi pemandangan di sana.

Ragam spot berfoto bertema cinta pun banyak disediakan di sana, mulai dari jembatan cinta, sarang cinta, kursi cinta, hingga panah asmara. Berfoto di spot-spot bertema tersebut tentu akan lebih cocok jika dilakukan bersama orang spesial ya! Ha-ha.

Salah satu spot foto di Bukit Cinta Watu Prahu. (Instagram.com/Tri_nuralfifa)

Sedikit tips jika kamu pengin berkunjung ke sana nih. Bukit Cinta Watu Prahu memiliki spot bagus untuk menikmati pemandangan matahari terbit maupun terbenam. Kamu bisa datang untuk menikmati momen-momen itu.

Untuk berkunjung ke sana, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 saja per orang, meliputi biaya masuk dan parkir kendaraan. Terjangkau banget kan untuk liburan berkualitas bersama orang tersayang? Yuk, segera agendakan! (IB10/E03)