Menunggu Matahari Terbit di Mawar Camp Area

Melewati rutinitas yang menguras tenaga dan pikiran tentu melelahkan ya, Millens. Ada kalanya kita butuh refreshing dengan mengunjungi tempat wisata. Yuk, coba intip serunya refreshing dengan menikmati sunrise di Mawar Camp Area, Kabupaten Semarang.

Menunggu Matahari Terbit di Mawar Camp Area
Sunrise Menjelang di Mawar Camp Area. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Inibaru.id – Menjalani rutinitas harian yang menguras tenaga dan pikiran bikin kita suntuk ya, Millens. Biar nggak stres, ada kalanya kita butuh menepi sejenak dari rutinitas yang membelenggu. Refreshing dengan mengunjungi tempat wisata nggak ada salahnya lo. Nggak perlu jauh-jauh, pilih saja tempat wisata yang dekat dari rumah.

Kamu bisa coba mengunjungi Mawar Camp Area, Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata alam ini adalah salah satu gerbang pendakian Gunung Ungaran. Berada di ketinggian kurang lebih 1.000 mdpl membuat hawa dingin begitu kentara di area ini. Sejuk dan segarnya udara di sini benar-benar membuat badan dan pikiran begitu segar.

Dari Kota Semarang, berkendaralah menuju Kabupaten Ungaran hingga kawasan wisata Bandungan. Nah, di sana, begitu tiba di Pasar Jimbaran, kamu akan menjumpai gerbang menuju Mawar Camp Area di sebelah kanan jalan. Masuklah! Eits, tapi hati-hati, karena perjalananmu bakal menanjak. Pasang gigi satu!

Perjalanan dari Kota Semarang hingga Mawar Camp Area kurang lebih 1,5 jam. Oya, untuk masuk ke area tersebut, kamu bakal dikenai retribusi sebesar Rp 5.000 per orang. Biaya penitipan sepeda motor sebesar Rp 3.000, sedangkan mobil Rp 10 ribu. Lumayan murah lah untuk pemandangan seindah ini.

GemerlapLampuKota

Malam di Mawar Camp Area. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Sensasi Camping

Nah, biar lebih syahdu, kamu wajib cobain sensasi nge-camp di sini nih. Yap, pemandangan paling indah dari Mawar Camp Area adalah matahari terbit atau sunrise-nya. Istimewa banget! Kamu bisa datang pada sore atau malam hari. Area camping yang luas membuat kamu bebas menentukan area terbaik untuk mendirikan tenda.

Kalau nggak bawa tenda, kamu bisa meminjamnya di basecamp dengan biaya Rp 50 ribu per malam. Sudah deh, tinggal nikmati malammu dengan memandangi gemerlap lampu kota sambil bercengkerama bersama teman. Yakin deh, bermalam di tenda bersama teman, sahabat, atau keluarga bakal jadi pengalaman berharga untuk hubungan kalian. Dingin di luar, hangat di dalam! Hmm..

SalahsatucampinggrounddiMawarCampArea

Mawar Camp Area. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Eh, tapi jangan sampai ketiduran sampai pagi ya. Kamu kudu bangun sebelum matahari terbit, lalu cari spot terbaik untuk menantikan sinar matahari keemasan perlahan terbit dan menyinari dunia. Kalau beruntung, kamu bisa melihat sunrise tanpa kabut yang menghalangi.

Jangan lupa bersyukur ya karena bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan menenangkan jiwamu! Terus, jangan lupa juga ambil kamera dan abadikan momen terbaikmu dengan berswafoto. Ha-ha. Ada banyak spot swafoto yang sengaja dibuat oleh pengelola loh.

Satu lagi yang istimewa di sini, Millens, yakni fasilitas umum yang lengkap! Kamar mandi dan musala ada dan dirawat dengan baik oleh pengelola. Kamu pun nggak perlu khawatir kelaparan karena di Mawar Camp Area tersedia deretan warung yang menjajakan berbagai jenis makanan, minuman, hingga keperluan pribadi seperti sabun dan obat-obatan.

Menyenangkan bukan? Yuk refreshing dan lewati akhir pekanmu di sini! (Mayang Istnaini/E03)