Akhir Pekan, Saatnya Nikmati Keindahan Desa-Desa di Sekitar Borobudur dengan Bersepeda

Bagaimana rasanya menikmati keindahan desa dengan bersepeda? Bagi masyarakat urban, aktivitas tersebut menjadi sebuah petualangan. Kini, dengan adanya Wisata Sepeda Borobudur, rasa penasaran bisa dituntaskan.

Akhir Pekan, Saatnya Nikmati Keindahan Desa-Desa di Sekitar Borobudur dengan Bersepeda
Wisata Sepeda Borobudur. (NglayapCah.blogspot)

Inibaru.id – Berkunjung ke Magelang tentu belum lengkap jika tidak ke Candi Borobudur. Namun, jika berkali-kali ke sana, bosan juga, ya?

Nah, buat kamu yang akhir pekan ini ke Magelang, khususnya berada di sekitar Borobudur, ide berwisata dengan sepeda mungkin bisa jadi pilihanmu. Kebetulan, di sana cara berwisata model ini memang lagi ngetren.

Nggak hanya ke Borobudur, kamu juga bisa mengeksplorasi desa-desa di sekitarnya dengan kendaraan kayuh tersebut.

https://lh3.googleusercontent.com/p-ZB_AqEgac-Uselju6XdOhvwX8Hw2Bme5DKyRqCWSo=w600-h400-no

Wisatawan tengah bersepeda. (paketwisatajogja75.com)

Capai? Mm, nggak juga! Membayangkan kanan-kirimu dipenuhi suasana desa nan asri tentu bakal menghalau rasa capaimu mengayuh si roda dua, telebih kalau kamu suka berpetualang. 

Untuk berwisata dengan sepeda, kamu bisa mampir ke Jalan Balaputradewa No 38, Borobudur, Magelang. Di sana ada Wisata Sepeda Borobudur. Letaknya nggak terlalu jauh kok, sekitar 1,3 kilometer saja dari candi.

Nggak perlu takut nggak kebagian sepeda, karena sekurangnya ada 3.000 sepeda yang bisa kamu sewa. Unttuk menyewanya, kamu hanya dimintai mahar Rp 15 ribu saja. Sepeda-sepeda itu bisa kamu pakai mulai subuh hingga pukul 18.00. Murah kan?

http://javabalitranswisata.com/wp-content/uploads/2013/02/bersepeda-dengan-sepeda-jawa-di-borobudur.jpg

Wisatawan Magelang. (javabalitranswisata.com)

Sambil mengayuh, hijaunya pedesaan bisa kamu nikmati. Pegunungan Menoreh akan menjadi salah satu pemandangan indah yang kamu temukan di jalan. Selama di jalan, perhatikanlah dengan saksama. Setiap desa memiliki keunikannya masing-masing.

Kalau pengin belajar membatik, mintalah pada pemandu untuk mengantarmu ke salah satu desa yang memproduksi batik. O ya, tarif pemandu terjangkau kok, sekitar Rp 100 ribu untuk 10 orang.

Waktu terbaik untuk bersepeda adalah sore hari, karena cuacanya sudah agak teduh. Saat itu langit Borobudur juga bakal tampak makin cantik diterpa matahari senja. Duh, duh, ngajak pasangan juga bikin suasana makin romantis nih.

Nah, gimana? Kalau belum ada acara, melancong ke Borobudur mungkin bakal jadi pilihan menyenangkan, dong, pastinya? Etapi, sebelum bersepeda, jangan lupa penuhi tumbler dan bawa sedotan sendiri, ya, biar nggak perlu beli minuman kemasan! (IB15/E03)