Bertamu ke Rumah Hobbit Sambil Bercengkerama dengan Hewan Ternak di Farmhouse Bandung

Bertamu ke Rumah Hobbit Sambil Bercengkerama dengan Hewan Ternak di Farmhouse Bandung
Rumah Hobbit Farmhouse Lembang, salah satu destinasi yang nggak boleh dilewatkan. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Farmhouse yang terletak di puncak Lembang ini layak dikunjungi jika kamu ke Bandung. Alih-alih menikmati susu dengan cara yang biasa, di sini kamu bisa minum susu sambil berwisata menikmati dinginnya puncak. Penasaran?

Inibaru.id - Bandung di pagi hari nggak kalah menggoda untuk dijelajah dibandingkan Bandung di malam hari. Pagi itu, kendaraan saya melaju ke daerah Lembang. Sepanjang perjalanan, saya mendapati kebun dan pohon pinus yang menandakan lokasi yang saya kunjungi berada di atas ketinggian.

Sampailah saya di Farmhouse Susu Lembang, lokasi wisata yang terletak di atas ketinggian hampir 2.000 mdpl. Benar saja, sesampainya saya di sana udara sejuk langsung menyeruak menyapa saya.

Lembang yang terkenal dengan produksi susunya nampaknya ingin dikenalkan melalui wisata yang terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Cihideung, Kecamatan Lembang ini. Nggak heran, sesaat setelah membeli tiket seharga Rp 20 ribu, pengunjung bisa menukarkan dengan segelar besar susu dekat loket masuk.

Bangunan ala Eropa bisa kamu temui di sepanjang wahana. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Saat menapaki jalan-jalan sempit layaknya labirin yang dikelilingi bunga, tumbuhan pagar bahkan pohon yang melengkung membentuk lorong, dijamin kamu nggak akan berhenti berdecak kagum. Suasananya sungguh asri ditemani dengan gemercik air.

Salah satu ikon terkenal di Farmhouse merupakan miniatur Eropa. Selain itu ada rumah hobbit yang jadi salah satu spot foto favorit pengunjung. Karena jadi salah satu favorit, untuk berfoto di rumah hobbit kamu harus bergantian dengan pengunjung lain ya, Millens! Untuk wahana rumah hobbit, kamu akan dikenakan biaya tambahan Rp 20 ribu.

Beri Makan Hewan Ternak

Beberapa spot memang ciamik digunakan untuk wahana foto. Nggak terkecuali di kandang-kandang hewan ternak seperti dmba, anak sapi, dan kelinci. Kamu bisa beri makan hewan-hewan ini secara langsung. Eh, reptil juga ada, lo. Buat kamu yang nggak gampang merindink saat melihat ular dan iguana, bisa banget berinteraksi. Dengan biaya tambahan sebesar Rp 10 hingga 20 ribu saja kok, Millens. 

Beri makan domba atau menyusui anak sapi bakal jadi pengalaman yang menyenangkan di Farmhouse. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Dengan luas 2 hektare yang dipergunakan untuk area wisata dan parkir, menurut saya wisata ini nggak begitu luas. Namun begitu, karena banyaknya spot yang ditawarkan bikin wisata ini jauh dari kata membosankan. Kamu juga nggak perlu capek jalan terlalu jauh untuk mengitari semua spot menarik di sini lo. Ha ha

Jika berkunjung ke sini, jangan lupakan untuk membeli oleh-oleh yang dijual sepanjang jalan masuk hingga keluar wisata. Cemilan dan kue berbahan dasar susu bisa jadi buah tangan yang nikmat. Ada pula buah segar hingga kaktus lucu yang bisa kamu boyong. Catat juga waktu operasionalnya. Wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 7 malam.

Kue, buah segar hingga kaktus bisa kamu beli di Farmhouse sebagai buah tangan. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Oh ya, buatmu yang berkunjung pada hari libur agar sedikit bersabar ya, karena biasanya jalanan menuju ke lokasi sangat macet. Jadi, jika ada kesempatan kamu bisa memilih hari aktif untuk berkunjung ke sini. Selain jalanan lancar, kamu juga nggak perlu berdesakan di dalam lokasi wisata.

Jadi gimana Millens? Tertarik menikmati puncak Bandung dengan berwisata di Farmhouse? (Zulfa Anisah/E05)