Uji Nyalimu dengan Cliff Jumping di Tebing Curug Wringin Kebumen

Mau memacu adrenalin di ketinggian? Di Curug Wringin, kamu bisa melakukannya. Dengan melompati batu tinggi di atas curug ini, berenangmu bersama teman-teman makin mengasyikkan!

Uji Nyalimu dengan <em>Cliff Jumping</em> di Tebing Curug Wringin Kebumen
Curug Wringin. (Instagram/baihaqi.krw)

Inibaru.id – Kabupaten Kebumen di Jawa Tengah menyimpan surga-surga kecil yang bisa menjadi tempat bermain air. Salah satu surga kecil itu adalah Curug Wringin di Dusun Era Gemiwang, Desa Pujotirto, Kecamatan Karangsembung.

Curug Wringin merupakan bagian dari Sungai Curugarang. Kamu yang sedang berada di Kebumen, berkunjung ke lokawisata ini adalah sebuah kewajiban, khususnya kalau kamu suka olahraga ekstrem.

Ya, selain pemandangannya yang menawan, kamu juga bisa cliff jumping dari tebing di samping air terjun. Dasar curug yang lebar dengan kedalaman sekitar enam meter membuatmu cukup aman saat terjun dari atas.

Kendati musim kemarau datang, air di curug ini nggak surut, lo. Selain berenang, kamu bisa menikmati keindahan air terjunnya yang setinggi 20 meter. Hijau lumut bikin dinding-dinding tebing kian tampak eksotis. Nah, kalau ke sana, jangan lupa bawa kamera ya.

(Baca Juga: Wringin dan Tiga Curug Indah Lainnya di Kebumen yang Perlu Kamu Kunjungi Sebelum Musim Kemarau Tiba)

Kendati cukup sering dipakai berenang, kamu tetap harus hati-hati, Millens. Ini lantaran Curug Wringin beberapa kali memakan korban jiwa. Kalau kamu nggak pintar berenang, sebaiknya bermain air di tepinya saja, ya.

O ya, untuk menuju Curug Wringin, kamu bisa melewati beberapa jalur alternatif, yakni Jalan Raya Pujotirto, Jalan Pemandian Timur, dan Jalan Karang Sembung. Tinggal pilih saja jalan mana yang terdekat dari lokasimu.

Duh, jadi pengin menikmati keindahan Curug Wringin nih! Ada yang mau ikutan? (IB15/E03)