Menghibur Diri dengan Menyaksikan Deburan Ombak di Pantai Nglambor

Menghibur Diri dengan Menyaksikan Deburan Ombak di Pantai Nglambor
Panorama di Pantai Nglambor memanjakan mata ya? (Datawisata)

Selain berfoto, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Pantai Nglambor, Yogyakarta. Pantai yang berada di Kabupaten Gunungkidul ini bisa menjadi tempatmu menyelam dan trekking. Hm, panorama di sana nggak kalah indah dibandingkan pantai-pantai lain, lo.

Inibaru.id – Menjelajahi kawasan pantai Gunungkidul, Yogyakarta belum lengkap kalau belum berkunjung ke Pantai Nglambor. Seperti di Pantai Sadranan, menyelam menjadi kegiatan yang bisa kamu lakukan selama berada di pantai ini. Berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, surga kecil dunia bisa kamu jumpai di sana.

Selain menyelam, Pantai Nglambor menyediakan jalur trekking bagi kamu yang suka berjalan kaki. Sesampai di puncak tujuan, pemandangan alam yang didominasi tebing dan perbukitan bakal memesona matamu.

Tebing dan perbukitan ini berbatasan dengan laut yang ganas. Tentu akan sayang jika kamu nggak mengabadikan pemandangan ini.

https://www.alodiatour.com/wp-content/uploads/2018/05/rute-menuju-Pantai-Nglambor.jpg

Bagi kamu yang suka berjalan kaki, ada jalur trekking di Pantai Nglambor. (Alodia)

Usai trekking, cobalah untuk menyelam. Meski ombaknya agak besar, tempat menyelam menjadi area yang aman, kok. Biota laut dengan bentuk dan warna yang unik bakal bikin kamu terpesona. Eh, kalau pengin mengenang momen menyelammu, manfaatkan juga fasilitas foto bawah air, ya.

Seperti pantai-pantai lain di Gunungkidul, untuk masuk ke Pantai Nglambor kamu hanya perlu membayar biaya tiket sebesar Rp 10 ribu. Harga ini belum mencakup biaya parkir ya, Millens. Supaya bisa menghemat pengeluaran, nggak ada salahnya bawa bekal makanan sendiri.

Duh, jadi pengin menikmati keindahan Pantai Nglambor nih. Ada yang mau ikutan? (IB15/E03)