Mengeksplor Kecantikan Alam dari Rumah Pohon Goa Cocor Kebumen

Mengeksplor Kecantikan Alam dari Rumah Pohon Goa Cocor Kebumen
Rumah Pohon Goa Cocor Kebumen. (Datawisata)

Di mana ada rumah pohon, di situ ada banyak anak muda datang dan berfoto. Rumah Pohon Goa Cocor yang unik ini pun selalu ramai pengunjung.

Inibaru.id - Kini ada banyak tempat wisata yang menyasar kalangan millenials. Kegemaran mereka mengunjungi tempat-tempat unik dan menarik untuk diabadikan dalam foto bikin beberapa pihak berlomba-lomba mendesain lokasi wisata jadi apik dan instagenik. Apakah kamu juga berburu tempat-tempat yang asyik untuk dijepret, Millens?

Salah satu yang berhasil menarik anak muda berbondong-bondong datang adalah kawasan wisata Rumah Pohon Goa Cocor, Kabupaten Kebumen. Di atas pohon jambu monyet yang besar dan rimbun, terdapat rumah pohon dan gardu pandang yang siap untuk kamu eksplor.

Rumah pohon Goa Cocor berada di Desa Siayu, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Anak muda Kebumen dan sekitarnya pasti sudah nggak asing lagi dengan tempat kekinian ini, deh.

Apalagi, sebelum rumah pohon dan gardu pandangnya dikenal orang-orang, Goa Cocor sudah lebih dulu jadi tempat wisata rujukan wisatawan yang mencari udara adem dan pemandangan yang asri.

Apa saja yang bisa kamu lakukan di rumah pohon? Itu sih suka-suka dan sejauh mana kamu mampu menumpahkan ekspresi, ya. Namun, yang pasti, bernarsis ria di segala sudut hendaknya nggak kamu lupakan.

Selebihnya, kamu bisa ngadem, selonjoran, ngemil, bermain gitar, bercengkrama, bahkan PDKT sama gebetan. Hi-hi.

Rumah Pohon Goa Cocor. (Explorewisata)

Namun, meski enak untuk bersantai, kamu kudu rela berbagi rumah pohon jika pengunjung membeludak pada hari libur. Maklumlah, untuk masuk ke tempat wisata ini, orang-orang cukup membayar Rp 5.000. Sangat terjangkau dan terbayar dengan indahnya pemandangan alam yang hijau.

Jika lagi musim buah, kamu nggak cuma bisa nangkring di rumah pohon, tapi bisa melihat jambu monyet yang sedang ranum-ranumnya. Pas banget buat terapi mata, deh.

Puas menjelajah rumah pohon dan gardu pandang, kunjunganmu akan kian berkesan dengan mejajal caving di Goa Cocor. Dengan bantuan pemandu wisata, kamu akan diajak mengenal keindahan alam dari dalam gua.

Nah, datang ke sini kurang lengkap apa coba? Bisa menikmatinya dari ketinggian, pun dari perut gua! (IB20/E03)