Mengajak Batita Berwisata dengan Nyaman Itu Mudah, Asal…

Mengajak Batita Berwisata dengan Nyaman Itu Mudah, Asal…
Kereta dorong menjadi alat yang penting untuk dibawa. (Geears)

Traveling bersama batita tentu membutuhkan sejumlah persiapan. Ada beberapa barang yang tentu saja penting dibawa supaya nggak merepotkan. Sebelum berkemas, cek dulu yuk barang-barang apa saja yang sebaiknya nggak ditinggalkan!

Inibaru.id – Berwisata tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi semua orang. Ada yang suka melakukannya sendirian, ada pula yang lebih suka mengajak keluarga.

Bagi kamu yang sudah memiliki anak, berwisata tentu perlu memperhatikan beberapa hal. Ini supaya anak tetap merasa nyaman selama bepergian. Nah, khusus untuk kamu yang memiliki bayi tiga tahun, tentu ada hal-hal yang harus kamu siapkan. Apa saja?

Kereta Dorong

https://www.stokke.com/on/demandware.static/-/Library-Sites-StokkeSharedLibrary/default/dw2184123c/node_43/node_51/style_in_sochi_with_stokke_xplory/style_in_sochi_06/Style-in-Sochi_06.jpg

Kereta dorong membantu meringankan beban saat anak nggak minta digendong. (Stokke)

Kereta dorong atau stroller menjadi salah satu benda yang sebaiknya nggak kamu lupakan saat berwisata. Jika anak merasa ngantuk di tengah kegiatan, ada tempat yang nyaman untuknya tidur. Ini juga bisa membantumu kalau capek menggendong. Dengan stroller, jelas lebih mudah kan?

Pakaian Hangat

https://4.bp.blogspot.com/--jxy9s8S-LI/VGMv7HMuBEI/AAAAAAAAeLM/0Quve2XQMB4/s1600/DSCF0953.JPG

Bawa jaket si kecil saat bepergian. (Attachmentmummy)

Meski kamu memutuskan berwisata ke suatu tempat saat musim panas, jangan tinggalkan pakaian hangat untuk anak ya. Dengan membawa pakaian hangat, ini juga menjaga tubuh anak dari cuaca yang mungkin saja tiba-tiba memburuk.

Obat-Obatan

https://www.growingyourbaby.com/wp-content/uploads/2016/03/BABY-GETTING-COUGH-MEDICINE-575x374.jpg

Bawa obat anak untuk berjaga-jaga. (Growingyourbaby)

Nggak dimungkiri aktivitas menjelajahi destinasi wisata bisa bikin batita kecapekan. Selain membawa stroller, jangan lupakan pula membawa obat-obatan untuk si kecil.

Camilan dan Mainan

https://i.dailymail.co.uk/i/pix/2014/07/14/article-2691372-1FA2B7E400000578-834_634x464.jpg

sibukkan anak dengan mainan saat berada di transportasi umum. (Dailymail)

Supaya anak nggak bosan sepanjang perjalanan, cobalah alihkan perhatiannya dengan camilan atau mainan. Bawalah beberapa mainan yang paling disukainya atau lakukan kegiatan yang dia sukai tanpa mengganggu kenyamanan orang lain.

Sudahkah benda-benda itu masuk ke dalam koper, Millens? Sebelum pergi, nggak ada salahnya untuk mengecek kesehatan anak.

Hal lain yang nggak kalah pentingnya dipertimbangkan adalah waktu tidur anak. Pastikan dia tetap mendapatkan tidur yang berkualitas meski sedang bepergian. Jika sudah siap, yuk berangkat! (IB15/E03)