Meneropong Keelokan Brebes dari Bukit Panenjoan Salem yang Eksostis

Meneropong Keelokan Brebes dari Bukit Panenjoan Salem yang Eksostis
Salah satu tempat wisata yang hits di Brebes adalah Bukit Panenjoan, Salem (Playworld)

Berada di daerah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat nggak membuat Brebes tertinggal dalam hal pariwisata. Kabupaten ini justru punya sejumlah wisata menarik termasuk bukit eksotis ini.

Inibaru.id – Daerah perbatasan kerap kali dipandang sebelah mata karena dinilai nggak seistimewa daerah sentral. Namun, kabupaten yang terletak di antara Jawa Tengah dan Jawa Barat ini nggak termasuk di antaranya. Yap, Kabupaten Brebes justru punya beragam daya tarik.

Selain kuliner telur asinnya yang terkenal, Brebes juga asyik untuk dijadikan tujuan wisata. Salah satu objek yang jamak dikunjungi wisatawan adalah Bukit Panenjoan yang ada di Kecamatan Salem.

Udara sejuk di puncak bukit siap menyambut dan melunturkan penatmu. (Ngadem)

Berlokasi di Dusun Babakan, Desa Wanoja, Kecamatan Salem, bukit ini amat eksotis. Dari bukit ini, kamu bisa melihat keelokan Brebes dari atas. Sejauh mata memandang, kamu disuguhi bukit-bukit yang berjajar serta hamparan pepohonan hijau yang menyelimuti bukit.

Kalau pengin terlihat lebih instagenik, pengelola juga menyediakan aneka properti seperti meja-kursi bambu dan televisi zadul. Ada pula gardu pandang yang bisa kamu gunakan di sana.

Dari pusat kota Brebes, kamu bisa mencapai objek ini dalam waktu 3 jam atau berjarak sekitar 70 km. Nggak perlu khawatir, bukit ini dapat ditempuh baik dengan motor maupun mobil, kok. Jadi, nggak usah bingung kalau pengin ke sana dengan rombongan. Eits, tapi hati-hati karena jalurnya cukup berkelok dan naik turun.

Kamu bisa menikmati panorama yang indah di atas berbagai gardu yang instagenik. (Cektravel)

Hanya dengan Rp 5 ribu tiap orang, kamu bisa menikmati semilir angin yang sejuk dan bersantai sepuasnya di Bukit Panenjoan, Millens. Oh iya, kalau kamu pengin dapat foto yang bagus, datanglah pagi hari. Saat itu, kamu bisa melihat matahari terbit dengan latar bukit yang masih berkabut. Ciamik, deh! Tunggu apalagi? Segera agendakan ke sini, ya.(IB23/E04)