Menengok Eksotisme Batang dari Jembatan Buntu

Menengok Eksotisme Batang dari Jembatan Buntu
Jembatan Buntu. (Aslibatang.com)

Daerah mana yang menjadi destinasi wisatamu pada liburan ini? Kamu patut memasukkan Batang, Jawa Tengah sebagai salah satu tujuan kamu. Di kota kecil itu, ada Jembatan Buntu, tempat kamu bisa menengok eksotisme Batang dari ketinggian.

Inibaru.id – Kabupaten Batang, Jawa Tengah nggak henti-hentinya menyuguhkan eksotisme daerah yang menawan. Salah satu destinasi wisata yang nggak luput dari perhatian wisatawan adalah Jembatan Buntu. Jembatan ini berada di Desa Sengon, Kecamatan Subah.

Jembatan Buntu dibangun dengan kerangka bambu yang kuat, langsung menghadap ke pemandangan alam yang memukau, seolah-olah menjadi balkon kemegahan dunia.

Dari atas jembatan, kamu bisa memandangi bukit hijau di kejauhan, pepohonan rindang, sungai jernih yang berkelok-belok panjang, dan beragam suguhan alam lainnya. Susah untuk nggak kagum dengan tempat ini.

Jembatan Buntu. (Tribunnews.com)

Di area ini, ada empat jembatan yang dapat kamu eksplorasi. Mau berfoto di jembatan dengan latar eksotisme alam? Bisa banget! Yang menarik, tempat ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai, termasuk spot foto yang menarik hingga kenyamanan akses jalan.

Nah, kalau kamu berkunjung bersama orang terkasih, kamu bisa berfoto dengan latar hiasan berbentuk hati dan ornamen bunga warna-warni di salah satu dari empat "jembatan" tersebut.

Puas berjalan-jalan, kamu bisa berteduh dan rehat sejenak di saung yang ada. Sembari makan kudapan, kamu bisa memanjakan mata dengan melihat keelokan alam di sekitar area.

Oya, kamu nggak perlu menguras banyak uang untuk masuk ke lokasi wisata ini, lo. Travelingyuk.com menulis, pemuda setempat yang juga berperan sebagai pengelola nggak menjual tiket masuk. Namun, pengunjung boleh membayar seikhlasnya. Tambahan biaya yang ada hanyalah biaya parkir sebesar Rp 2.000. Murah banget, ya?

jembatan Buntu. Radarpekalongan.co.id

Akses jalan menuju Jembatan Buntu juga mudah. Dari pusat kota, kamu hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju Kecamatan Subah. Di depan warung Sate Subali, terdapat gang kecil. Kamu tinggal masuk ke gang tersebut dan menempuh perjalanan sekitar satu kilometer sebelum sampai ke lokasi.

Menuju tempat tersebut kamu nggak perlu khawatir nyasar lantaran sudah ada sejumlah papan penunjuk arah yang akan membantu kamu.

Wah, jadi tertarik banget untuk berkunjung ke Jembatan Buntu, ya! Eits, tetapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan keselamatan diri, ya, Millens. Patuhi aturan dan jangan memanjat pagar jembatan. Oke? (IB08/E03)