Menelisik Lanskap Wisata Purbalingga dari Desa Wisata Panusupan

Menelisik Lanskap Wisata Purbalingga dari Desa Wisata Panusupan
Puncak Sendaren. (Instagram/roidah_meilani)

Dengan keindahannya yang khas, desa wisata selalu berhasil menarik minat wisatawan berkunjung, Nggak terkecuali di Desa Wisata Panusupan.

Inibaru.id – Purbalingga semula hanya dikenal masyarakat sebagai penghasil alis dan knalpot. Namun, wisata alam di kota yang berbatasan langsung dengan Banyumas itu rupanya juga penuh pesona. Salah satunya di Desa Wisata Panusupan yang saat ini menjadi lanskap Purbalingga.

Berada di Kecamatan Rembang, sekitar 30 kilometer dari pusat kota, desa wisata ini belakangan dikenal masyarakat lantaran keindahan alamnya yang mengagumkan. Keberadaannya nggak lepas dari sejumlah spot wisata yang bisa kamu kunjungi.

Kamu yang tengah kasmaran mungkin bisa mengajak gebetan ke desa ini, lalu membawanya ke Jembatan Cinta Pring Wulung. Jembatan bambu sepanjang 280 meter ini berbentuk hati. Romantis!

Ehm, kurang tertarik? Mungkin kamu bisa bermain di Taman Puncak Simbar Jaya saja. Ini merupakan taman bunga yang berada di ketinggian. Saat bunga-bunga bermekaran, kamu dijamin bakal betah berlama-lama di sini.

Setali tiga uang, kamu juga bisa menyaksikan Purbalingga dari ketinggian di Puncak Sendaren. Kamu bisa naik ke sebuah jembatan yang menyerupai gardu pandang. Pencinta senja atau matahari terbit wajib datang ke mari!

Kalau kurang menantang, kamu menempuh rute sekitar dua jam pendakian menuju Puncak Batur. Atau, kamu juga bisa ke Igir Wringin yang berada di ketinggian 640 mdpl. Seperti Puncak Sendaren, keduanya juga menawarkan keindahan panorama Purbalingga dari ketinggian.

Saat ke Purbalingga, cobalah main ke sini, Millens, lalu penuhi memori ponselmu dengan foto-foto kece di Desa Wisata Panusupan Purbalingga. (IB20/E03)