Menantang, Tiga Goa di Purworejo Ini Harus Kamu Eksplorasi!

Jangan ngaku berjiwa petualang kalau kamu belum menyusuri goa-goa di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Yap, kabupaten ini memiliki beberapa gua indah untuk dikunjungi, lo. Gua apa saja ya?

Menantang, Tiga Goa di Purworejo Ini Harus Kamu Eksplorasi!
Selain Goa Seplawan dan Goa Sikantong, kamu juga bisa mengunjungi Goa Nguwik jika berada di Purworejo. (Pinterest)

Inibaru.id – Gua merupakan salah satu objek yang menarik untuk dieksplorasi. Jika kamu lebih senang berwisata di alam terbuka, Kabupaten Purworejo punya beberapa goa yang asyik untuk dijelajahi.

Penasaran apa saja gua-gua ini? Kulik dulu informasinya berikut ini!

Goa Nguwik

Goa Nguwik. (Magmagama.wordpress)

Goa Nguwik memiliki bebatuan yang indah. Dengan panjang 220 meter, goa ini bisa menjadi tempat yang pas jika kamu sedang berburu foto-foto cantik. Asal ingat, selama di sana, tetap lindungi kameramu dari tetesan air ya. Selain melindungi kamera, perhatikan pula langkah-langkahmu karena beberapa bagian di goa ini masih gelap.

Goa Sikantong

Goa Sikantong. (Pesona.travel)

Pengin menjelajahi goa dengan lintasan yang panjang? Goa Sikantong bisa menjawab rasa penasaranmu. Dengan lintasan sepanjang 1,5 kilometer, kamu bakal menjumpai berbagai rute yang menantang.

Meski begitu, semua rasa lelah yang kamu dapatkan bakal sepadan kok. Ini karena pemandangan di dalamnya begitu indah!

Goa Seplawan

Goa Seplawan. (Nakarasido)

Seperti Goa Sikantong, Goa Seplawan pun memiliki ornamen bebatuan yang nggak kalah indah. Sebelum menyaksikan keindahan ornamen ini, kamu harus menuruni anak tangga batu yang menarik untuk dijadikan objek fotografi.

Ketiga goa tersebut berada di satu wilayah yaitu Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing. Ini tentu bakal mempermudah penjelajahanmu kalau belum puas menjelajahi satu goa saja. Nah, kapan kamu berkunjung ke desa ini, Millens? (IB06/E03)