Menjelajah Dunia bersama Para Minius di Minimania Cimory Bergas Semarang

Menjelajah Dunia bersama Para Minius di Minimania Cimory Bergas Semarang
Taman miniatur dunia yang unik di kompleks Cimory on The Valey Semarang. (Inibaru.id/ Sitha Afril)

Bukan cuma icip-icip susu atau yogurt, di Cimory kamu juga bisa melipir ke wahana wisatanya yang baru. Di sana kamu bisa mengagumi berbagai miniatur ikon wisata dunia terkenal dan menyaksikan pertunjukan flashmob dari para minius.

Inibaru.id – Cimory on The Valley mungkin bukan lagi lokawisata yang baru. Tapi kamu sudah tahu belum kalau ada wahana baru di Cimory yang bisa banget kamu kunjungi? Namanya Minimania. Wisata yang menampilkan miniatur landmark ternama dari berbagai negara ini baru dibuka Mei 2019.

Di sana kamu bakal menemukan menara Pisa, menara Eiffel, Taj Mahal, Borobudur, dan beberapa ikon wisata luar negeri lainnya.

Berbagai landmark dunia yang instagenik ada di Minimania, lo! (inibaru.id/ Sitha Afril)

Meski konsep wisata yang menampilkan miniatur ikon wisata dunia sudah sering ditemui tapi, ada hal lain yang nggak akan kamu jumpai di tempat lain, Millens. Yap, di sana kamu akan berjumpa dengan para Minius!

Minius merupakan sebutan untuk para pemandu di Minimania. Berbeda dari pemandu pada umumnya, para minius merupakan anggota komunitas orang bertubuh mini yang terkenal ramah dan superbaik.

Para Minius sedang menari di tengah teriknya matahari untuk menghibur para pengunjung Minimania. (Inibaru.id/ Sitha Afril)

Selain memandu, mereka juga bersedia menjadi tukang fotomu secara sukarela! Jadi, kalau kamu lagi liburan berdua sama pacar di Minimania, kamu boleh kok minta bantuan mereka untuk ambil gambar. Ktanya, mereka cukup jago lo!

Oya, tiap pukul 12 siang para Minius ini akan melakukan flashmop di tengah-tengah wahana. Aksi lucu dan energik Minius ini bisa menjadi hiburan tersendiri buat kamu yang sudah lelah mengelilingi dunia di Minimania. Boleh banget kan?

Berbagai spot di Minimania ini cocok untuk dijadikan lokasi swafoto yang tentunya mampu mempercantik feed instagrammu. (Inibaru.id/ Sitha Afril)

Eits, hampir lupa! Untuk harga tiket masuk di Minimania ini cukup terjangkau, lo! Kamu cukup membayar Rp 20 ribu dan sudah bisa nikmati seluruh objek yang ada di dalam taman miniatur dunia tersebut.

Buka mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore, ada baiknya kamu mengenakan topi, jaket, atau payung karena tempat ini cukup panas. Jangan lupa aplikasikan sunscreen kalau kamu nggak mau gosong.

Buat kamu yang belum pernah sekali pun ke Cimory, tempat ini beralamat di Jalan Soekarno Hatta KM 30 Begojuh Jatijajar Kecamatan Bergas Semarang. By the way selamat berlibur ya, Millens! (Sitha Afril/E05)