Memanjakan Mata dengan Indahnya Panorama Pantai Indrayanti Yogyakarta

Memanjakan Mata dengan Indahnya Panorama Pantai Indrayanti Yogyakarta
Keindahan pantai ini bikin pengunjung betah berlama-lama di sana. (Native Indonesia)

Pantai Indrayanti memiliki pesona alam yang nggak kalah indah dibandingkan pantai-pantai lain di Jawa. Jika sedang bingung liburan ke mana, tempat ini bisa jadi destinasi impianmu. Selain berenang, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan seru di sana.

Inibaru.id – Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta adalah surga bagi pencinta pantai. Di kabupaten ini, ada beberapa pantai berpasir putih dengan air yang jernih. Salah satu pantai yang laik disinggahi adalah Pantai Indrayanti.

Pantai yang termasuk dalam kawasan Pantai Baron ini nggak hanya indah, tapi juga terjaga kebersihannya. Buka setiap hari, kamu perlu membayar tiket masuk seharga Rp 10 ribu saja.

https://www.pantainesia.com/wp-content/uploads/2018/03/Pantai-Indrayanti-680x382.jpg

Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan kegiatanmu di pantai penuh pesona ini. (Pantainesia)

Sesampai di dalam, panorama indah bakal menyambutmu. Deburan ombak di Pantai Indrayanti terdengar bagai melodi yang merdu. Sambil menikmati pemandangan ini, kamu bisa duduk di gazebo yang banyak disediakan pengelola.

Menikmati Segarnya Air Kelapa

Jika haus, segarnya air kelapa muda bisa kamu nikmati di pantai berpasir putih tersebut. Dari kejauhan, batu karang bisa menjadi tempat yang pas untuk memandang pantai yang berada di timur Pantai Sundak ini.

Kamu tentu saja bisa melakukan pelbagai aktivitas di sana, seperti bermain voli, main air, atau menyewa perahu. Usai melakukan aktivitas-aktivitas tersebut, perut yang keroncongan bisa kamu manjakan di restoran dan kafe.

O ya, senja di Pantai Indrayanti begitu indah, lo. Sayang jika kamu nggak mengabadikan pemandangan cantik di sana dengan kameramu.

Bernama Asli Pantai Pulang Syawal

FYI, meski lebih dikenal sebagai Pantai Indrayanti, nama pantai ini sebenarnya adalah Pantai Pulang Syawal. Indrayanti hanyalah nama salah satu kafe dan restoran yang berada di sana. Namun, karena telanjur populer, namanya pun kini berubah.

Sunset di Indrayanti bikin kamu betah berlama-lama di sini. (Njogja)

Nah, nah, mulai tertarik menyambangi Indrayanti, eh, Pantai Pulang Syawal? Siapkan waktu khusus untuk menyambanginya, ya! Rencanakan liburanmu dan saatnya menghubungi partner yang layak untuk kamu ajak traveling!

Eits, tapi kalau di sana, jangan nyampah, ya! Buang semua bungkus makanan milikmu ke tempatnya! Kalau pengin pantai ini tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang ideal, kamu juga harus berkontribusi menjaga kebersihannya. Akur? (IB15/E03)