Musim Penghujan, Saatnya Berkunjung ke Lokawisata Air di Waduk Tempuran Blora
Waduk Tempuran. (Instagram)

Musim Penghujan, Saatnya Berkunjung ke Lokawisata Air di Waduk Tempuran Blora

Waduk Tempuran merupakan salah satu objek wisata terkenal di Blora, Jawa Tengah. Di sana, kamu nggak hanya bisa menikmati keindahan waduk, tapi juga menyantap makanan di atas perahu. Seru? Coba jelajahi tempat ini yuk!

Inibaru.id – Sebagai kabupaten di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, Blora menyimpan hal-hal yang menarik. Di kabupaten ini, masyarakat Samin telah menjadi kajian studi di beberapa universitas lantaran memiliki adat yang unik. Selain budaya, kuliner dan wisata di sana juga patut untuk dieksplorasi, lo.

Bicara soal wisata, Waduk Tempuran di Desa Tempuran, Kecamatan Blora Kota merupakan tempat yang sering dikunjungi masyarakat. Waduk yang dibuka pada pukul 08.00–18.00 WIB ini menyuguhkan keindahan yang memanjakan mata.

Dengan luas área sekitar 4,675 hektare, Waduk Tempuran nggak hanya berfungsi sebagai irigasi, tapi juga tempat pembinaan olahraga dayung.

https://4.bp.blogspot.com/-kgkqhEkkr74/WL2Xsf8amyI/AAAAAAAAJDc/AHzsX1-uMQUkIjPZJXlvAGOB_7wBs-8wQCLcB/s1600/DSC_0630.JPG

Makan di atas perahu jadi salah satu hal yang bisa kamu lakukan selama di Waduk Tempuran. (Harianblora)

Yang menarik, kamu bisa menjelajahi waduk ini dengan perahu sambil makan, lo. Yap, Warung Iwak Kali menyuguhkan layanan ini supaya semakin menarik minat pengunjung, khususnya anak muda.

Di atas perahu, kamu bisa menyantap ikan bakar sembari menikmati keindahan panorama di sekitarmu. Asyik kan? Selama tiga puluh menit pula, kamu bisa mengabadikan kenangan di tempat ini. Jadi, jangan lupa bawa kamera ya.

Ah, keindahan Waduk Tempuran jadi bikin pengin berkunjung, nih! Kamu kapan ke Blora? (IB15/E03)