Arung Jeram Tipis-Tipis di Aliran Sungai Cokro Tulung Klaten

Kamu yang suka memacu adrenalin, melakukan kegiatan ekstrem di Aliran Sungai Cokro Tulung Klaten mungkin bisa kamu coba. Di sungai ini, kamu bisa menjajal berarung jeram dengan alur yang nggak terlalu deras. Yuk, coba dulu!

Arung Jeram Tipis-Tipis di Aliran Sungai Cokro Tulung Klaten
River tubing juga seru, lo. (Instagram/omac.klaten)

Inibaru.id – Mata Air Cokro Tulung telah dimanfaatkan menjadi wahana rekreasi bagi warga Klaten, Jawa Tengah. Selain berenang dan ciblon, aliran sungai dari mata air ini juga dimanfaatkan untuk pelbagai kegiatan yang cukup menantang, misalnya berarung jeram.

Kalau pengin merasakan gimana ber-river tubing, kamu perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 50 ribu. Nah, bagi kamu yang takut mencoba menjelajahi sungai ini sendirian, arung jeram bisa kamu lakukan bersama enam orang. Dengan membayar Rp 300 ribu, kamu sudah bisa menaiki perahu karet ini bersama-sama.

https://2.bp.blogspot.com/-CP0H8Z0nX_E/VvouorAl2YI/AAAAAAAAAB8/BAA96n-oM7Yi2-ODdOXcV5rRSy_Wi8RMg/s640/dd.jpg

Rafting. (Surgaair.blogspot)

Selama berarung jeram, suasana asri di sekitar sungai bakal menyergap matamu. Arus air di aliran sungai ini nggak terlalu deras kok. Selama nggak panik, keseimbanganmu bakal tetap terjaga. Hitung-hitung, berarung jeram di sungai ini jadi latihan sebelum melakukannya di sungai dengan aliran yang lebih deras.

Sudah siap berarung jeram? Sebelum naik ke atas perahu, jangan lupa pakai pelampung dulu ya. Selamat bersenang-senang! (IB15/E03)