Melupakan Penat dengan Menyelam di Pantai Sadranan Yogyakarta

Melupakan Penat dengan Menyelam di Pantai Sadranan Yogyakarta
Gazebo dengan atap alang-alang, nggak kalah cantik dengan suasana Hawaii kan? (Dheniyulistianto.blogspot)

Dengan gazebo beratap rumbia di bibir pantai berpasir putih, menyambangi Sadranan ibarat berada di Hawaii. Beningnya air laut juga dijamin bakal menarikmu untuk snorkeling di sana.

Inibaru.id – Sebagai salah satu destinasi terkenal untuk melakukan aktivitas menyelam, Pantai Sadranan nyaris nggak sepi pengunjung. Seperti Pantai Indrayanti, pantai ini juga termasuk dalam kawasan pantai Gunungkidul, Yogyakarta.

Untuk menikmati keindahannya, kamu perlu membayar Rp 10 ribu saja. Harga ini belum termasuk biaya parkir ya, Millens.

Nama Pantai Sadran berasal dari kata “Nyadran”. Nyadran adalah ritual sedekah laut yang bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur.

https://piknikasik.com/wp-content/uploads/2016/03/pantai-sadranan-gunungkidul-jogja-by-fikrigiffarifa.jpg

Air yang jernih dan panorama yang indah bikin Pantai Sadranan serasa surga dunia. (Piknikasik)

Berada di Dusun Pulegundes, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, nggak sedikit wisatawan yang berkunjung ke sana. Dengan lingkungan yang terjaga kebersihannya, pantai berpasir putih ini makin bikin pengunjung betah berlama-lama di sana.

Selain pasir putihnya yang gemerlap, keindahan Pantai Sadran juga bisa ditemukan di lautnya. Terumbu karang yang cantik bakal memanjakan matamu, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menyelam.

Snorkeling di pantai, enak, kan? (Instagram/anjani_diah)

Ada beberapa jasa sewa alat snorkeling dengan harga yang murah di sana. Jika pandai menawar, kamu hanya perlu membayar Rp 30 ribu per orang.

Selain terumbu karang, pelbagai jenis ikan akan kamu jumpai selama menyelam. Kepe-Kepe, Areng-Areng, Botana Kuning, dan Lepu adalah ikan-ikan dengan warna yang menarik. Keindahan laut ini bakal bikin kamu rindu melakukan penyelaman di Pantai Sadranan lagi.

Beningnya air laut di pantai ini bikin betah berlama-lama. (Joglowisata)

Tertarik menghabiskan liburanmu di sana? Tenang saja, ada banyak penginapan dan tempat makan di sini. Supaya pengeluaranmu tetap bisa dikontrol, sebaiknya rencanakan dulu semua yang kamu butuhkan.

Gimana, sudah siap bersenang-senang? (IB15/E03)