Mau Liburan Mewah Tapi Tetap Hemat? Simak Dulu Tips Berikut!

Mau Liburan Mewah Tapi Tetap Hemat? Simak Dulu Tips Berikut!
Liburan mewah? Siapa takut! (arah.com)

Sobat Millens memimpikan liburan mewah tapi nggak kunjung jadi kenyataan? Jangan sedih, simak tips berikut ini yuk!

Inibaru.id – Sudah lama merencakan liburan mewah tapi nggak kunjung kesampaian? Eits, siapa bilang kamu nggak bisa menikmati liburan mewah. Nah, biar nggak berakhir sebatas angan-angan, yuk simak tips hemat wujudkan liburan mewah berikut.

Pilih Waktu Liburan

Perhatikan waktu pergi berliburmu. (hellosehat.com)

Untuk menghemat tiket hotel dan transportasi, kamu bisa memilih untuk berlibur di luar musim liburan alias high season. Yap, biasanya harga tiket hotel dan transportasi lebih murah di waktu low season. Nah, tugasmu adalah mencari tahu kapan waktu high season dan low season destinasi wisata impianmu ya!

Atur Transportasi dan Akomodasi

Image result for transportasi pesawat dan akomodasi liburan

Transportasi dan akomodasi adalah hal penting dalam liburan. (phinemo.com)

Untuk menghemat bujet, kamu bisa memilih transportasi dengan kelas ekonomi. Perhatikan pula perbandingan harga antartransportasi seperti bus, kereta api, dan pesawat.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat dan Akomodasi Naik, Biaya Liburan Selama 2019 Diprediksi Lebih Mahal

Begitu pula dengan akomodasi alias tempat menginap. Pilih hotel atau penginapan dengan fasilitas komplet namun menawarkan harga terjangkau. Pendingin ruangan, kamar mandi, akses wifi, dan sarapan adalah sederet fasilitas yang perlu kamu perhatikan tuh.

Jangan Ragu Berburu Promo

Related image

Jangan malas untuk mencari tahu promo untuk wisatamu. (shutterstock)

Rajinlah mencari tahu promo yang ditawarkan oleh perusahaan transportasi, akomodasi, restoran, dan wahana rekreasi. Biasanya promo-promo tersebut disampaikan juga via media sosial tuh. Dengan memanfaatkan promo, lumayan kan bujet kamu bisa dialihkan ke hal lainnya.

Lirik Paket Wisata

Dengan ikut paket wisata kamu juga bisa menemukan kenalan baru dari kelompok lain. (pesonaindo.com)

Nggak ada salahnya lo menggunakan jasa travel agent. Apalagi mereka biasanya menawarkan sejumlah paket wisata dengan harga yang ramah di kantung. Biasanya ada juga paket wisata yang mencakup biaya akomodasi dan makanan kok.

Cari dan Kunjungi Tempat Wisata Gratis

Ruang terbuka publik biasanya nggak memungut bea masuk. (blog.danabijak.com)

Jangan malu datang ke tempat wisata gratisan! Nggak selamanya lo tempat wisata gratisan itu nggak menarik. Coba juga datangi ruang terbuka publik dan sudut-sudut instagenik destinasi wisatamu. Tempat-tempat itu tentu nggak membutuhkan biaya masuk kan?

Kunjungi Negara dengan Kurs Lebih Rendah

Berwisata ke Kamboja. (rosagusfa.com)

Tips yang satu ini berlaku untuk Sobat Millens yang pengin berwisata ke luar negeri nih. Kunjungi saja negara dengan kurs mata uang lebih rendah dari rupiah. Misalnya Kamboja, Vietnam, dan Belarus. Ongkos berlibur ke sana boleh jadi lebih murah dari Indonesia. Liburan mewah nggak bakal hanya jadi angan-angan deh!

Lupakan Oleh-oleh

Oleh-oleh biasanya cukup menguras bujet. (iStockphoto)

Biasanya berbelanja oleh-oleh jadi salah satu hal yang paling menguras bujet nih. Jangan kalap dalam membeli oleh-oleh untuk orang terdekat. Cukup belikan oleh-oleh yang sesuai bujet namun tetap bermanfaat. Eits, jangan ragu untuk menawar saat membeli ya!

Setelah membaca tips-tips di atas, kamu jadi lebih siap untuk berwisata mewah nggak, Millens? Liburan mewah bukan sekadar angan-angan kan? (IB10/E05)