Mari Menguji Adrenalin di Pengujung Utara Karimunjawa: Batu Lawang!

Mari Menguji Adrenalin di Pengujung Utara Karimunjawa: Batu Lawang!
Jangan ngaku sebagai petualang sejati kalau belum menaklukan pengujung Karimunjawa, yakni Batu Lawang! (Indonesiakaya.com)

Whooopppps, bukan hanya berenang dengan hiu, tapi di Karimunjawa kamu pun bisa menyusuri trek yang luar biasa menantang. Nggak percaya? Silakan datang ke Ujung Batu Lawang ini!

Inibaru.id – Medan menanjak dan jurang cukup curam di sebelah jalan setapak di trek ini bakal bikin kamu selalu waspada. Ujung Batu Lawang namanya. Para petualang, kamu pasti suka menyusuri Dibagi trek yang dibagi dalam tiga pos ini!

Berada di Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, objek wisata yang satu ini mungkin bakal cocok untukmu yang suka aktivitas menantang yang memacu adrenalin dan ketangkasan fisik. Jadi, Karimunjawa nggak melulu tentang pantai dan lautnya yang keren, ya, Millens!

Salah satu spot yang dilalui di sepanjang jalur tracking Ujung Watu Lawang adalah Goa Pertapaan tersebut! (Indonesiakaya)

Kendati menantang, sepanjang perjalanan kamu nggak bakal dibikin tegang kok, karena pemandangan sepanjang trek bakal melenakanmu. Tebing dan bebatuan karang yang berpadu dengan lebatnya pepohonan pesisir bakal menemani perjalananmu.

Selain alamnya yang asri, sejumlah spot menarik juga kudu kamu abadikan, di antaranya spot "pintu gaib" Gua Pertapaan, Gua Jepang, dan Kapal Batu. Terus, ada pula Lorong Cinta. Konon, tiap objek yang dipercaya punya kekuatan gaib itu punya sejarahnya masing-masing.

Lorong Cinta, misalnya, diyakini masyarakat sebagai batu kutukan. Konon, zaman dulu ada sepasang anak muda yang dikutuk menjadi batu lantaran melakukan suatu kesalahan. Nah, saat ini, batu tersebut dikenal dengan nama Lorong Cinta.

Memasuki tempat itu, ada satu ritual khusus yang harus kamu lakukan, yakni menahan napas sambil berdoa hingga ujung lorong. Tenang, lorongnya nggak panjang kok. Ha-ha.

Gimana, berminat ke tempat ini? Mumpung masih suasana Lebaran nih, siapa tahu mantan di kampung bisa diajak balikan, eh, ke Ujung Batu Lawang maksudnya! (IB23/E03)