Mantap dan Sedapnya Kebab Durian Becek yang Lumer di Mulut

Mantap dan Sedapnya Kebab Durian Becek yang Lumer di Mulut
Kebab Durian Becek. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kamu bosan dengan jajanan yang itu-itu saja. Cobain deh, Kebab Becek Durian. Belum pernah kan makan durian yang dikemas dalam bentuk kebab?

Inibaru.id - Di tengah cuaca yang mendung segan hujan tak mau ini keinganan untuk njajan begitu kuat. Tapi bosan rasanya kalau harus jajan camilan yang itu-itu saja. Saat itulah saya menemukan titik terang; Kebab Becek Durian. Wah, menarik juga!

Jika selama ini kebab dibuat dengan sayuran dan irisan daging, kali ini diisi daging durian si raja buah. Di Semarang, baru buka satu ini, lo. Berlokasi di Jalan Pleburan Barat, kios Kebab Becek Durian nylempit di antara deretan penjual jajanan lainnya. Saat saya datang, ada 4 orang yang ikut antre. Wah, harus sabar nih.

Kemudian  giliran saya tiba. Saya memesan kebab durian original dan oreo.  Lagi-lagi prosesnya bikin saya penasaran. Saya terus membayangkan bagaimana rasanya karena setelah diambil dari frezzer dalam bentuk beku lalu digoreng untuk memanaskan kulit kebabnya.

Tampilan Kebab Durian Becek original dan oreo. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kebab pesanan saya tiba. Saya makan yang original dulu. Ketika saya menggenggam kebab tersebut rasa hangatnya cepat usai karena tertutup oleh dingin durian di dalamnya. Rasanya?

Entah, sebetulnya saya agak aneh. Pasalnya sejauh ini mindset saya tentang kebab itu ya berisi potongan daging dan dimakan hangat. Namun kali ini sungguh berbeda. Durian yang terdapat di dalam kulit kebab tersebut langsung lumer di mulut saya. Rasanya pun manis. Ada nata de coco di dalamnya.

Saya nggak tahu apakah durian di dalamnya sudah diolah dulu atau belum. Cuma memang nggak ada serat-serat sebagaimana makan durian langsung dari buahnya. Kemudian saya mencicipi rasa oreo. Wah, yang ini sungguh mantap. Oreo yang dicampur dengan durian ternyata bisa enak juga. Saya sangat lahap ketika menyantapnya. Dibanding versi original, saya paling suka yang ini.

Lokasi Kebab Durian Becek berada di Jalan Pleburan Barat. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kata Bima Ardhi Wiranata, pemilik Kebab Durian Becek cabang Semarang, ini merupakan cara baru untuk makan durian. Daging durian terlebih dulu diolah di Jakarta untuk kemudian didistribusikan ke berbagai cabang.

“Durian kalau di Pulau Jawa ini nggak seperti di NTT atau di Medan yang nggak musiman. Nah, dari situ kami berpikir bagaimana caranya biar orang-orang bisa makan durian terus. Nah, akhirnya jadilah kebab durian ini,” jelas Bima.

Kebab durian dalam proses penggorengan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kebab Durian Becek ini menurut saya cocok kalau dimakan pada siang hari karena menyegarkan. Tapi kalau dimakan di malam hari juga boleh-boleh saja kok. Kalau kamu mau beli, silakan mampir ke lokasinya. Sudah buka sejak pukul 13.00 sampai 22.00 WIB.

Oh, iya, harga kebab durian ini pun hampir sama dengan kebab pada umumnya sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. Selain menu yang saya pesan tadi ada juga kebab durian ovaltime, kebab durian es krim, hingga es krim durian. Wahh, sedap!

Gimana, tertarik? Yuk, Millens, cobain Kebab Durian Beceknya. (Audrian F/E05)