Makan Ikan Sembari Menikmati Keindahan Laut Selatan di Pantai Sundak

Makan Ikan Sembari Menikmati Keindahan Laut Selatan di Pantai Sundak
Senja di Pantai Sundak jadi momen yang sebaiknya diabadikan. (Detik)

Menyukai pantai? Jika begitu, Pantai-Pantai di Yogyakarta tentu wajib kamu singgahi saat waktu liburan datang. Di Kabupaten Gunungkidul, terdapat sebuah pantai dengan nama yang unik dan pemandangan yang cantik yaitu Pantai Sundak. Sudahkah kamu mengunjunginya?

Inibaru.id – Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan sembari menunggu malam datang. Jika sedang libur, kamu bisa menggunakan soremu untuk berjalan-jalan di Pantai Sundak. Pantai yang berlokasi di Dusun Pule Gundes, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta ini merupakan salah satu pantai yang asyik untuk nongkrong.

Sembari menunggu malam datang, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Selain bermain air, kamu bisa melihat gua air tawar di sana. Gua ini merupakan bagian dari salah satu batu karang.

Meski tingginya hanya dua meter, gua tersebut menyimpan sumur yang kelak menjadi sumber mata air bagi warga sekitar. Eh, bebatuan karang di sana bisa jadi latar berfoto yang keren, lo.

https://storage.travelingyuk.com/unggah/2019/08/c360_2015_05_16_14_57_19_435_yfp.jpg

Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan selama di Pantai Sundak. (Traveling Yuk)

Itu saja? Tunggu dulu. Seperti Pantai Baron, Pantai Sundak juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk melakukan snorkeling. Pemandangan bawah laut di sana nggak kalah indah dengan pantai-pantai lain, lo.

Jika sudah lelah menyelam, kamu bisa kembali ke daratan dan memesan ikan bakar pada beberapa penjual di sana. Kalau bawa bumbu sendiri, kamu bisa membakarnya bersama teman-temanmu, lo. Kerapu, kakap, nila, gurame, cumi, dan udang adalah jenis yang bisa kamu olah di sana. Wah, serasa jadi anak pantai beneran nih. Ha-ha.

Seperti pantai-pantai lain di Gunungkidul, untuk menikmati keindahan Pantai Sundak, pengunjung perlu membayar tiket dengan harga Rp 10 ribu saja. Pantai ini dibuka setiap hari, jadi kamu bisa ke sana kapan pun punya waktu luang. (IB15/E03)