Menyongsong Senja di Pantai Sendang Sikucing

Menyongsong Senja di Pantai Sendang Sikucing
Eloknya senja di Pantai Sendang Sikucing. (inibaru.id/Hayyina Hilal)

Butuh refreshing sejenak di sela kesibukan kerja? Melesatlah ke Pantai Sendang Sikucing dan nikmati indahnya senja di sana!

Inibaru.id – Lelah bekerja seharian selama seminggu penuh acap membuat fisik, hati, dan pikiran jenuh. Kalau kamu tengah mengalami itu, piknik sejenak di sela kesibukan itu mungkin bisa jadi penawar. Salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menepi sejenak ke pantai. Kamu bisa menanti senja di pantai sepulang kerja.

Pantai Sendang Sikucing bisa menjadi pilihan buat kamu yang tinggal di sekitar Kota Semarang. Di pantai yang berada di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, itu kamu bisa menunggu senja sembari berjalan santai di bibir pantai atau menikmati deburan ombak yang nggak terlalu besar.

Dari Kota Semarang, pantai Sendang Sikucing berjarak sekitar satu jam berkendara ke arah barat. Rutenya yang cukup mudah memang menjadikan pantai yang diberi nama lantaran banyaknya kucing di tempat itu sebagai salah satu tujuan wisata pantai warga Semarang.

 

Duduk bersantai menikmati suasana di Pantai Sendang Sikucing. (inibaru.id/Hayyina Hilal)

Suasana senja memang menjadi kekuatan di pantai ini. Peristiwa terbenamnya matahari di tempat tersebut memang menawan. Maka, nggak sedikit wisatawan yang sengaja datang pada sore hari dan baru pulang setelah matahari benar-benar kembali ke peraduan.

 

Main ayunan di tepi Pantai Sendang Sikucing. (inibaru.id/Hayyina Hilal)

Ani Setiawati adalah salah seorang yang begitu menikmati suasana itu. Ditemui Inibaru.id di pantai tersebut, dia memang mengaku datang jauh-jauh dari luar kota untuk menunggu peristiwa senja di Sendang Sikucing bersama keluarga.

“Pantainya nggak terlalu ramai, jadi cocok untuk tempat bersantai menikmati senja. Apalagi bersama keluarga saya, rasa menengkan,” tuturnya.

Selain menikmati senja, kamu juga bisa menikmati sunrise di sana. Suasananya juga nggak kalah menegangkan, kok. Buat kamu yang pengin berlama-lama di Sendang Sikucing, datanglah pada pagi hari. Selain pasirnya yang sejuk, kamu juga bisa bermain-main dengan puas.

Kamu juga nggak perlu risau dengan fasilitas penunjang di Sendang Sikucing. Musala, kamar mandi, hingga kios-kios penjual kuliner tersedia di sana. Kamu juga bisa bermain ayunan atau menyewa ban untuk berenang di bibir pantai utara Jawa tersebut. Ban kecil dihargai Rp 5.000, sedangkan ban besar dihargai Rp 10.000.

Penyewaan ban yang ada di Pantai Sendang Sikucing. (inibaru.id/Hayyina Hilal)

Nah, buat kamu yang pengin menjelajah lebih jauh, kamu juga bisa naik perahu dengan biaya sekitar Rp 10.000 per orang. Satu perahu bisa berisikan 5-8 orang. Jadi, pas banget kalau kamu mau berwisata bersama keluarga.

Oya, untuk memasuki Sendang Sikucing kamu cuma perlu merogoh kocek nggak lebih dari Rp 5.000 per orang. Tentu saja ini sangat murah.

Suasana syahdu di kala senja. (inibaru.id/Hayyina Hilal)

So, apa lagi yang kamu tunggu? Begitu punya kesempatan, jangan sia-siakan ya! Jangan kerja melulu, Millens. Berikan hati, pikiran, dan fisikmu untuk bersantai sejenak biar nggak tegang! Ha-ha. (Hayyina Hilal/E03)